DLH Tutup dan Angkut Sampah Liar di Jayasampurna Serang Baru

DLH Tutup dan Angkut Sampah Liar di Jayasampurna Serang Baru

DLH Tutup dan Angkut Sampah Liar di Jayasampurna Serang Baru--(Foto: karawang.bekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melalui Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Kebersihan Wilayah VI Kabupaten Bekasi mengangkut sama malah yang berada di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Ilegal di Kampung Kongsi Desa Jayasampurna, Kecamatan Serang Baru, Minggu (26/5).

Kepala UPTD Kebersihan Wilayah VI, Husein mengungkapkan, penertiban sampah liar ini berdasarkan aduan masyarakat yang merasa resah dengan adanya tumpukan sampah.

" Iya jadi hari ini kita tertibkan sampah di wilayah desa Jayasampurna. Kegiatan ini kita mengerahkan 10 unit mobil sampah dan 1 alat berat (beko)," kata Husein kepada awak media dilokasi, Minggu (26/5).

BACA JUGA:Aep Saksi Kunci Kasus Pembunuhan Vina Cirebon dan Eky, Akui Kenal Wajah Pegi Perong yang Ditangkap Polisi

Husein mengatakan, permasalahan sampah ini merupakan tanggung jawab bersama, baik Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan maupun Pemerintah Daerah.

Artinya ketika sampah ini sudah dibersihkan diharapkan masyarakat menjaga dan tidak membuang sampah sembarangan.

" Sekarang sampah kita angkut untuk dibuang ke TPA Burangkeng, kemudian lokasi pembuangan sampah juga langsung kita urug menggunakan tanah. Jadi kalau ada oknum-oknum yang membuang sampah kesini warga bisa melaporkan ke desa, kecamatan maupun ke UPTD Kebersihan," terangnya.

Kaur Kesra Desa Jayasampurna, Hasanudin mengatakan dengan adanya penertiban sampah liar di wilayah Desa Jayasampurna merupakan pembelajaran bagi pemerintah desa dalam menertibkan TPS-TPS ilegal.

BACA JUGA:Gagal Nyalip, Seorang Pemotor di Bogor Tewas Terlindas Truk

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat 26 Mei 2024, Termasuk Cikarang, Karawang, Bekasi dan Sekitarnya

" Saya ucapkan terimakasih kepada UPTD wilayah VI hari ini ada kegiatan pengangkutan sampah-sampah liar. mudah-mudahan untuk kedepannya tidak ada lagi sampah-sampah liar yang dibuang oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab di wilayah desa jaya sampurna," pungkasnya.(mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: