Job Fair, Tekan Pengangguran Terbuka hingga Tingkatkan Investasi Purwakarta

Job Fair, Tekan Pengangguran Terbuka hingga Tingkatkan Investasi Purwakarta

Ilustrasi gambar, Pemkab Purwakarta--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID -Pengurangan angka pengangguran terbuka benar-benar menjadi fokus utama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta.

Buktinya, pemkab menggelar job fair atau bursa lowongan kerja di di Alun-alun Purwakarta atau Taman Pasanggrahan Padjajaran ini dilaksanakan selama 3 hari, 28-30 Mei 2024

Tidak main-main, dalam acara yang dihelat mulai Selasa hingga Kamis, 28-30 Mei 2024 itu diikuti setidaknya oleh 30 perusahaan dengan jumlah lowongan kerja yang tersedia sebanyak 1.572 formasi.

Tak ayal dengan kondisi tersebut, animo para pencari kerja sangat luar biasa hingga memadati area Alun-allun Purwakarta sebelum acara berlangsung.

BACA JUGA:Jelang Peringatan Harlah Pancasila, Pemda Terus Matangkan Persiapan Upacara 1 Juni di Blok Rokan

Job Fair yang dicanangkan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) dibuka langsung Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan dengan melepaskan balon ke udara.

Benni menjelaskan pelaksanaan Job Fair 2024 ini merupakan kali kedua yang digelar Pemkab Purwakarta bersama perusahaan yang ada di wilayahnya.

Di mana, satu fi antara tujuannya untuk mengurangi tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Purwakarta, dengan mempertemukan langsung antara pencari kerja dengan pihak perusahaan.

"Tentunya saya sangat senang sekali ada kegiatan ini. Awalnya tidak di sini tapi tempat yang lain. Tapi saya putuskan untuk digelar di Alun-alun ini karena punya ruang yang cukup luas dan bisa menampung semua saudara-saudara kita para pencari kerja," kata dia.

BACA JUGA:GSI 2024, Pemkab Purwakarta Dorong Minat, Bakat dan Kreativitas Pelajar

Artinya, sambung Benni, dengan adanya kegiatan Job Fair ini paling tidak dapat memberikan informasi lowongan kerja kepada masyarakat yang masih membutuhkan pekerjaan sesuai dengan kebutuhan perusahaan secara update.

Sekaligus memberikan kesempatan kepada pelamar untuk memilih jenis pekerjaan yang sesuai dengan bakat minat serta keahliannya.

Ia pun berharap melalui Job Fair ini bisa memberi ruang yang besar bagi pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan dan bekerja

"Saya ulangi untuk mendapatkan pekerjaan dan bekerja, tidak hanya untuk mendapatkan informasi ada lowongan pekerjaan saya mau lebih daripada itu," ucap Benni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: