Job Fair, Tekan Pengangguran Terbuka hingga Tingkatkan Investasi Purwakarta

Job Fair, Tekan Pengangguran Terbuka hingga Tingkatkan Investasi Purwakarta

Ilustrasi gambar, Pemkab Purwakarta--

BACA JUGA:Pelantikan PPS Pilkada 2024, Pj Bupati Purwakarta Harapkan Partisipasi Pemilih Berada di Angka 90%

"Setelah bekerja kemudian secara bertahap tentunya sebagaimana layaknya saudara-saudara kita juga mempunyai impian mempunyai harapan mempunyai cita-cita untuk hidup lebih baik," sambungnya.

Benni menegaskan, Pemkab Purwakarta mempunyai keinginan yang sangat besar agar tenaga kerja lokal memiliki kesempatan menjadi SDM yang lebih maju, memiliki daya saing yang tinggi agar hidup lebih baik dan lebih sejahtera, tidak terjadi kesenjangan ekonomi tidak terjadi kecemburuan sosial apalagi tertutupnya kesempatan kerja.

Di sisi yang lain pemerintah daerah juga ingin untuk mempertahankan bahkan ingin meningkatkan iklim investasi dan mengembangkan industri-industri oleh berbagai perusahaan dan unit usaha yang telah beroperasi di Purwakarta.

"Sekaligus pada kesempatan yang sama, kami ingin membuka pintu yang seluas-luasnya untuk masuknya investasi investasi yang baru di Kabupaten Purwakarta," tegasnya.

BACA JUGA:Bupati Aep Tingkatkan Target Dividen Perumdam Tirta Tarum 2024 Rp11,4 Milyar, Bakal Sasar Zona Industri

Lebih jauh Benni mengatakan kegiatan ini merupakan suatu wujud sinergitas antara pemerintah daerah dan dunia usaha dalam melaksanakan program prioritas Pemkab Purwakarta yang tertuang dalam rencana kerja pemerintah daerah tahun 2024 yakni peningkatan kualitas sumber daya manusia dan peningkatan nilai investasi usaha industri termasuk juga perdagangan.

"Jangan lupa berilah kesempatan khususnya kepada saudara-saudara kita yang memiliki keterbatasan yang masuk dalam kelompok difabel, mudah-mudahan ada ruang tersedia mereka," imbuh Benni.

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Purwakarta Didi Garnadi mengatakan setidaknya 30 perusahaan dan 2 LPK yang turut terlibat pada pelaksanaan Job Fair kali ini.

Job Fair kali ini menyedia 762 lowongan kerja dalam negeri, 490 lowongan kerja luar negeri dan 320 peluang memegang ke Jepang, jumlah total lowongan sebanyak 1572 formasi.

BACA JUGA:[UPDATE] Banjir Surut, Puluhan Desa di Kabupaten Tanggamus Terdampak

"Pendaftar Job Fair yang sudah masuk secara online sebanyak 6.680 dan sekitar 88,6% adalah penduduk Purwakarta sisa dari luar Purwakarta," kata Didi.

Didi berharap bahwa nanti yang menjadi prioritas perusahaan adalah mengutamakan warga lokal agar bisa mengurangi pengangguran di Kabupaten Purwakarta.

"Saya beraharap pelaksanaan Job Fair ini bisa kita laksanakan setiap tahun untuk membantu saudara-saudara kita mendapatkan pekerjaan,"  (adv/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: