IPI: Sekda Lebih Baik Mundur setelah Terima Surat Tugas Bacabup Karawang dari Demokrat

IPI: Sekda Lebih Baik Mundur setelah Terima Surat Tugas Bacabup Karawang dari Demokrat

Syah.. Acep Jamhuri Dapat Surat Tugas dari AHY untuk Maju sebagai Cabup Karawang--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Sekda Karawang Acep Jamhuri telah mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Demokrat sebagai Calon Bupati (Cabup) untuk ikut berkontestasi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Kepala Bappilu  Demokrat Karawang Nurhadi, menyampaikan, penyerahan rekomendasi tersebut diberikan langsung oleh Herman Khoeron selaku Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat kepada para bakal calon kepala atau wakil kepala daerah se-Jabar di Soreang, Kabupaten Bandung.

"Penyerahan rekomendasi dilakukan hari ini disela dikpol Caleg terpilih Partai Demokrat se-Jabar, DPP Partai Demokrat memberikan surat tugas yang diberikan oleh Pak Herman," ujar Nurhadi, Kamis, 6 Juni 2024.

BACA JUGA:Syah.. Acep Jamhuri Dapat Surat Tugas dari AHY untuk Maju sebagai Cabup Karawang

Ia mengatakan, sebelumnya Sekda Acep Jamhuri telah mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) ke DPC Partai Demokrat Karawang pada dua minggu lalu.

"Pak Acep juga sudah mengembalikan formulir pendaftaran Bacakada itu, sehingga kami di DPC langsung memproses ke DPD dan DPP. Alhamdulillah, surat tugas bisa dengan cepat turun," ungkap Nurhadi.

Nurhadi menerangkan, saat ini Sekda Acep Jamhuri harus segera mencari Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang akan menjadi pasangan nya di Pilkada Karawang 2024 nanti.

BACA JUGA:Pj Bupati dan Plh Sekda Kompak Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi

"Maka tugas Pak Acep sekarang adalah untuk mencari siapa pasangan nya atau Cawabup nya," ucap Nurhadi.

Ia menuturkan, DPC Partai Demokrat Karawang juga akan segera melakukan komunikasi politik dengan partai lainnya untuk membangun koalisi agar bisa bersama-sama untuk mengusung Acep Jamhuri sekaligus membuat visi dan misi untuk membangun Karawang kedepan.

"Dari hasil Pileg kemarin, Partai Demokrat berhasil meraih 8 kursi, maka untuk bisa ikut Pilkada nanti, kami hanya membutuhkan tambahan 2 kursi saja. Jadi kami akan segera berkomunikasi untuk mencari koalisi supaya bisa bersama-sama untuk mengusung Pak Acep," jelas Nurhadi. 

BACA JUGA:PPDB Tahun Pelajaran 2024/2025, SMAN 3 Cikampek Jaring 324 Siswa

Pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Indonesian Public Institute (IPI) Karyono Wibowo menyebut, fenomena sekda muncul dan menjadi tokoh yang dianggap berpotensi lumrah terjadi menjelang Pilkada. Bukan Cuma sekda Karawang. Sebut saja,  Sekda Depok, Sekda Kuningan, Sekda Kota Sukabumi, Sekda Kota Cimahi, dan Sekda Kabupaten Majalengka juga ramai disebut bakal maju di Pilkada daerah masing-masing..

"Ya banyak sekda yang ingin maju, maupun yang ingin dipinang oleh kandidat," kata Karyono Wibowo kepada awak media, Kamis (30/5).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: