PPDB Tahun Pelajaran 2024/2025, SMAN 3 Cikampek Jaring 324 Siswa

PPDB Tahun Pelajaran 2024/2025, SMAN 3 Cikampek Jaring 324 Siswa

SMAN 3 Cikampek (Negaci) membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2024/2025.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - SMAN 3 Cikampek (Negaci) membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2024/2025. Sekolah yang beralamat di Jalan Sumur Bandung Kaler, Desa Dawuan Timur, Kecamatan Cikampek ini bakal menjaring 324 Siswa.

"Alhamdulillah antusias masyarakat terhadap SMAN 3 Cikampek semakin meningkat. Karena itu, tahun ini kami menyediakan kuota lebih banyak yaitu 324 siswa untuk mengisi sembilan rombongan belajar (rombel).

Meningkat satu rombel dari tahun sebelumnya," ujar Kepala SMAN 3 Cikampek, Lati Andriani, kepada KBE, Rabu (5/6).

Kuota 324 siswa, jelas Lati, akan coba dipenuhi dalam dua tahap pelaksanaan PPDB. Yaitu tahap pertama yang berlangsung pada 3-7 Juni, dan tahap kedua yang dilaksanakan pada 24-28 Juni.

BACA JUGA:Serbu Hadiah Gratis, Yuk Klaim Kode Redeem FF Hari Ini 6 Juni 2024

PPDB tahap pertama, tersedia untuk jalur zonasi dengan kuota sebesar 50 persen dan jalur afirmasi KETM (15%). Kemudian tahap kedua ada jalur afirmasi PDBK (5%), perpindahan tugas orang tua dan anak guru (5%), prestasi nilai rapor (20%) dan prestasi kejuaraan (5%).

"Tahap pertama kami menyediakan kuota 211 siswa. Sedangkan tahap kedua 113 siswa. Kami optimistis kuota yang disediakan akan terpenuhi," pungkasnya.

Sekadar informasi, SMAN 3 Cikampek yang terakreditasi A merupakan sekolah bergelimang prestasi. Tak hanya memborong prestasi di level nasional, sekolah yang memiliki motto PROGRESIF (pantang menyerah, rasional, optimis, gembira, religius, empatik, semangat, inovatif, dan fleksibel), mampu bersinar di kancah internasional.

BACA JUGA:Beragam Program Penjualan dan Pameran Menarik dari MMKSI Selama Bulan Juni 2024

South East Asian Olympiad of Science and Medicine (SEAOSM), menjadi salah satu ajang internasional yang berhasil ditaklukkan sekolah yang memiliki slogan 'bukan sekolah negeri biasa' ini. Saat itu, dalam kompetisi yang berlangsung pada Juli 2023, prestasi dicatatkan melalui aksi siswa bernama Qotadah Al-Adawiyyah dengan meraih medali emas di bidang sejarah. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: