35 Tahun Berdiri, Kota Jababeka Semakin Lengkap dengan Pusat Kesehatan & Pusat Pendidikan Baru

35 Tahun Berdiri, Kota Jababeka Semakin Lengkap dengan Pusat Kesehatan & Pusat Pendidikan Baru

Kota Jababeka Semakin Lengkap dengan Pusat Kesehatan & Pusat Pendidikan Baru --(Foto: karawang.bekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID – Lokasi hunian keluarga ideal sepatutnya mempertimbangkan berbagai faktor guna memastikan kenyamanan, kemudahan, dan kesejahteraan penghuni. Salah satunya acuan jarak dengan fasilitas primer.

Kedekatan dan kelengkapan sarana kesehatan contohnya, diperlukan agar memastikan akses cepat ke layanan medis, dan tak kalah penting kedekatan menuju sarana pendidikan seluruh jenjang mulai dari prasekolah hingga perguruan tinggi demi menunjang efisiensi waktu dan biaya.

Terletak di timur Jakarta, Kota Jababeka Cikarang menyediakan sarana yang mendukung kesejahteraan dan kemajuan penghuni serta masyarakat sekitar.

"Sebuah hunian keluarga harus menjadi tempat yang nyaman, aman, dan mendukung kualitas hidup yang baik. Lokasi yang strategis dan akses ke berbagai fasilitas ini akan memastikan bahwa kebutuhan harian mudah dipenuhi dan gaya hidup sehat serta aktif dapat dijaga, Jababeka Residence dapat memenuhinya” ujar Ferry Thahir, Senior General Manager Corporate Marketing Jababeka Residence.

BACA JUGA:6 Sarang Prostitusi Online di Kota Karawang Diobrak-abrik Pol PP, 25 Pasangan Mesum Diangkut, 3 Nangis

Terkini, Kota Jababeka telah menghadirkan 25 rumah sakit dengan lebih dari 4.000 tempat tidur, yang melayani lebih dari 2.000 perusahaan nasional dan multinasional dari 34 negara asing.

Dengan sekitar satu juta tenaga kerja yang bekerja di kawasan ini sehingga fasilitas kesehatan yang memadai menjadi sangat krusial.

Oleh karenanya, rumah sakit di Jababeka dilengkapi dengan teknologi medis terbaru dan tenaga medis profesional yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada para pekerja dan penduduk sekitar.

Jababeka juga dikenal sebagai pusat pendidikan yang lengkap. Salah satu institusi pendidikan ternama yang telah hadir diantaranya Sekolah President yang menawarkan pendidikan mulai dari jenjang TK hingga SMA, termasuk fasilitas untuk anak berkebutuhan khusus melalui President Special Needs School.

BACA JUGA:Viral, Aksi Ibu Kandung di Bekasi Diduga Cabuli Anak Sendiri di Bawah Umur

Ada pula Sekolah St. Leo, Al-Azhar, dan BPK Penabur yang bisa jadi destinasi pendidikan berkualitas dengan kurikulum yang beragam dan kompeten.

Kota Jababeka juga memiliki dua institusi pendidikan tinggi yakni President University yang merupakan sebuah universitas berstandar internasional, serta pendidikan tinggi lainnya yakni Politeknik Akademi Tehnik Mesin Industri (ATMI). 

Komitmen Pada Pendidikan dan Kesehatan Bertaraf Internasional

President University yang ada di dalam Kota Jababeka baru-baru ini meluncurkan fakultas baru, yakni Fakultas Kedokteran yang terletak di Jababeka Medical City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: