35 Tahun Berdiri, Kota Jababeka Semakin Lengkap dengan Pusat Kesehatan & Pusat Pendidikan Baru

35 Tahun Berdiri, Kota Jababeka Semakin Lengkap dengan Pusat Kesehatan & Pusat Pendidikan Baru

Kota Jababeka Semakin Lengkap dengan Pusat Kesehatan & Pusat Pendidikan Baru --(Foto: karawang.bekasi.disway.id)

BACA JUGA:Pengumuman! Sekarang Pemerintah Akan Update Data Penerima Pupuk Bersubsidi Tiap Empat Bulan

Diresmikan pada tahun 2023, Jababeka Medical City adalah kawasan industri kesehatan seluas 72 hektare yang dikembangkan dengan infrastruktur standar WHO.

Kawasan kesehatan ini dibangun dengan tujuan mengakomodir para ekspatriat dan wisatawan asing untuk berobat.

Fakultas Kedokteran President University (FKPU) dipimpin langsung oleh Prof. Budi Setiabudiawan sebagai dekan, dengan Prof. DR. Dr. Satyanegara, Sp.BS (K) menjabat sebagai Chairman of the Board of Trustees atau Ketua Wali Amanat Fakultas Kedokteran.

Sebagai Ketua Wali Amanat Fakultas Kedokteran President University, Prof. Satyanegara adalah sosok yang dihormati di bidang bedah saraf dan pendidikan medis. Dalam hal bedah syaraf, keahlian Prof. Satyanegara juga diakui oleh kalangan kedokteran di negara-negara maju.

BACA JUGA:Gempa Magnitudo 3,9 Guncang Wilayah Garut Jawa Barat

Pada tahun 2005 di Jepang, ia menoreh penghargaan The Order of Rising Sun Gold Ray with Neck Ribbon yang diberikan oleh Kekaisaran Jepang. Tak hanya itu, beliau juga pernah menjadi dokter kepresidenan RI. 

Prof Satya memiliki motivasi tinggi di bidang kesehatan, sehingga dirinya ingin lebih bermanfaat agar bisa menciptakan masyarakat Indonesia yang sehat dan produktif salah satunya dengan memanfaatkan bioteknologi.

“Saya merasa bangga bisa menjadi bagian dari FKPU, terlebih melalui pembangunan research hospital di Jababeka yang menggunakan bioteknologi modern, tentunya akan memberi dampak positif untuk kesehatan masyarakat dan bagi para mahasiswa FKPU dapat memiliki value yang lebih ketika lulus. Berbeda dengan FK lainnya, FKPU memiliki standar dan dukungan terbaik sehingga saya percaya bisa menjadi pusat pendidikan dan pusat kesehatan unggulan satu-satunya tak hanya pada skala nasional melainkan internasional,” ungkap Prof Satyanegara.

Sebagai perguruan tinggi berstandar internasional, pembelajaran di FKPU dilakukan secara bilingual untuk mempersiapkan calon dokter yang lebih kompeten dalam melayani pasien asing, memperluas kemampuan komunikasi mereka dan meningkatkan kualitas layanan medis.

BACA JUGA:Nonton Urusei Yatsura (2022) 2nd Season Episode 21 sub Indo

Pada tahun pertamanya para mahasiswa mendapatkan fasilitas compulsory dormitory seperti fakultas kedokteran di Amerika ataupun Eropa.

FKPU pun telah bekerja sama dengan universitas terkemuka di Amerika Serikat dan akan terus diperluas, FKPU juga menawarkan kesempatan bagi mahasiswa untuk melanjutkan program master di sana.

Kolaborasi ini memastikan standar pendidikan global dan mendorong pertukaran akademik internasional.

Sementara itu, mengingat biaya kuliah kedokteran yang relatif tinggi atau mahal bagi sebagian orang, FKPU menyediakan beasiswa untuk membuat pendidikan medis lanjutan menjadi lebih terjangkau bagi banyak orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: