Resmi, Karawang Jadi Tuan Rumah Harkopnas Jabar, Akan Digelar Tiga Hari Dua Malam di Lapangan Galuh Mas

Resmi, Karawang Jadi Tuan Rumah Harkopnas Jabar, Akan Digelar Tiga Hari Dua Malam di Lapangan Galuh Mas

Karawang secara resmi menjadi tuan rumah penyelenggara Hari Koperasi Nasional ke 77 tingkat Jawa Barat tahun 2024.--(Foto: karawang.bekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Bulan Juli 2024 akan menjadi hajat besar pagi para pelaku Koperasi dan UMKM di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Karawang. Pasalnya, Karawang secara resmi menjadi tuan rumah penyelenggara Hari Koperasi Nasional ke 77 tingkat Jawa Barat tahun 2024.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Karawang Dindin Rachmadhy melalui Sekretarisnya Amid Mulyana mengatakan, kegiatan Harkopnas ke 77 tingkat Jawa Barat akan diselenggarakan pada tanggal 12 hingga 14 Juli 2024 di Lapangan Street Carnival Galuh Mas, Karawang.

Rangkaian acara Harkopnas tahun ini sudah tersusun dengan banyak kegiatan. Mulai dari pameran UMKM khas 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat, festival seni budaya, musik, bazar kuliner, sejumlah perlombaan dan masih banyak acara lainnya.

"Selain akan menampilkan kebudayaan dan kesenian khas Karawang, kita juga akan memperkenalkan beragam produk UMKM Karawang yang sudah go nasional. Event ini akan menjadi ajang promosi dan memperkenalkan kekuatan ekonomi Karawang," ujar Amid kepada KBE, Kamis, (13/6) kemarin.

BACA JUGA:Menilik Keberhasilan Program UMKM Juara di Karawang, Omzet Gudeg Eyang Tembus Rp 3 Juta Sehari

BACA JUGA:Pilkada Karawang 2024, M. Ilham Kamil Dapat Dukungan Dari Milenial Dan Gen Z

Amid mengatakan, Karawang sebagai tuan rumah Harkopnas Jabar tentu akan mendapatkan efek domino dari penyelenggaraan ini. Selain UMKM, toko oleh-oleh khas Karawang, pusat perbelanjaan, hotel hingga restoran dipastikan bakal terkena dampak positif dari penyelenggaraan ini.

"Ribuan orang se-Jawa Barat akan datang ke Karawang, hotel-hotel, restoran, dan pusat perbelanjaan akan mendapat berkahnya. Insyaallah," ucap Amid.

Sementara itu, Ketua Panitia Harkopnas Jabar Diah Mira Desi Avianti mengatakan, kegiatan Harkopnas Jabar ini di rancang sebagai pesta rakyat. Khususnya bagi para pelaku Koperasi dan UMKM di Jawa Barat dan Karawang. 

"Ada perlombaan khusus untuk koperasi, ada perlombaan untuk anak-anak, ada juga hiburan rakyat, gerak jalan, dan senam bersama. Rangkaian acaranya juga akan di isi oleh artis nasional," kata Mira.

BACA JUGA:Warga Pesisir Muara Gembong Tanam 2.500 Mangrove Hadapi Perubahan Iklim dan Abrasi

BACA JUGA:Disperindag Jabar Dorong Pelestarian dan Pengembangan Industri Kulit Garut

Sementara ini, tahapan Harkopnas Jabar masih pada tataran persiapan dan pematang konsep. Dalam waktu dekat sejumlah kejutan akan dirilis oleh pihak panitia. "Untuk artis nasionalnya kami masih menunggu konfirmasi, tunggu saja kejutannya," ujarnya. (wyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: