Partai Gerindra, PKB dan Demokrat Sepakat Berkoalisi pada Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Bekasi 2024

Partai Gerindra, PKB dan Demokrat Sepakat Berkoalisi pada Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Bekasi 2024

Partai Gerindra, PKB dan Partai Demokrat sepakat berkoalisi pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi 2024. Koalisi ini menjadi poros kekuatan kedua yang bakal bertarung pada pemilihan yang digelar November 2024 mendatang.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Partai Gerindra, PKB dan Partai Demokrat sepakat berkoalisi pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi 2024. Koalisi ini menjadi poros kekuatan kedua yang bakal bertarung pada pemilihan yang digelar November 2024 mendatang.

“Sebenarnya komunikasi ini sudah berjalan sejak pileg lalu. Hanya saja makin ke sini, kami semakin intens untuk bersama-sama sepakat memajukan Kabupaten Bekasi melalui koalisi di pilkada mendatang,” ucap Ketua DPC Partai Gerindra Arya Dwi Nugraha usai deklarasi koalisi yang digelar di Cikarang, Rabu (19/6/2024).

Sesuai ketentuan, koalisi ini telah memenuhi syarat untuk mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati dengan kekuatan 19 kursi di DPRD Kabupaten Bekasi. Gerindra menjadi pemilik kursi terbanyak dengan 8, lalu PKB 7 kursi dan Demokrat 4 kursi.

“Ke depan kami masih membuka pintu bagi partai lain yang ingin bergabung. Namun sejauh ini kami telah menyepakati untuk kerja sama ini,” kata Arya.

BACA JUGA:'Bulan Sadar Pajak', Para Penunggak Pajak Simak Nih Penjelasan Kepala P3D

Koalisi ini menjadi yang kedua setelah sebelumnya PDIP, PPP dan PBB lebih dulu mendeklarasikan diri untuk menyatukan kekuatan.

Meski telah berkoalisi, baik Gerindra, PKB maupun Demokrat masih malu-malu menyebutkan kandidat yang bakal diusung. Arya mengatakan, sebenarnya ada kesamaan identitas dari kandidat yang bakal diusung jadi cabup. Hanya saja, masih akan terus dibahas lebih lanjut.

“Sebenarnya sudah mengerucut pada satu nama yang potensial. Hanya saja kami belum bisa membuka, tunggu saja,” ucap dia.

Hal senada diungkapkan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, Romli. Menurut dia, setiap partai sebenarnya telah menentukan siapa saja nama yang mendapatkan rekomendasi maju sebagai cabup maupun cawabup. Nama ini yang nantinya akan dibahas bersama dengan koalisi untuk ditetapkan.

BACA JUGA:Judi Online Merasuki Polisi, Polres Metro Bekasi Tindak Tegas Anggotanya yang Terlibat

“Saya sendiri diusung sebagai calon bupati dari partai saya, begitu juga Bang Arya dan Bang Rochadi. Akan tetapi kami masih akan terus membahas dan juga melihat hasil survei. Siapa tokoh yang diinginkan masyarakat, bagaimana kompetensinya. Maka tinggal nanti tunggu saja,” ucap dia.

Berbeda dengan Gerindra dan Demokrat, PKB sebenarnya telah menentukan siapa kandidat yang diusung menjadi bakal cabup Bekasi. Melalui keputusan DPP, PKB menyantumkan nama Dani Ramdan sebagai kandidat yang diusung.

Terkait hal tersebut, Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi Muhamad Rochadi mengatakan nama Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan masuk dalam usulan yang dibawa ke pembahasan partai koalisi. Namun, kata dia, secara keseluruhan terdapat sembilan nama yang digodok di internal partai.

“Jadi rekomendasi belum ada tapi kalau dibidik iya. Di DPC sendiri kurang lebih ada 9 nama yang digodok, salah satunya Pak Dani. Diusulkan iya. Tapi keputusannya, kita tunggu sampai akhir Juli seperti apa,” ucap dia. (Iky)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: