Penderita Asam Urat Tak Boleh Makan 8 Ikan Ini, Ini Alasannya...

Penderita Asam Urat Tak Boleh Makan 8 Ikan Ini, Ini Alasannya...

Ilustrasi gambar, daftar ikan laut yang tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh penderita Asam Urat --

4. Ikan Sarden

Sedangkan ikan sarden sendiri memiliki kandungan purin seberat 210 gram. Jadi, jangan terbuai dengan kelezatan jenis fauna laut ini. Mungkin bagi penderita asam urang harus berpuasa dari mengkonsumsi bila tidak ingin kambuh.

5. Ikan Halibut

Adapun ikan halibut sendiri terdapat kandungan purin sebesar 178 gram. Jadi, sebaiknya hindari untuk memakan ikan satu ini agar tidak kambuh.

BACA JUGA:Partai Gerindra, PKB dan Demokrat Sepakat Berkoalisi pada Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Bekasi 2024

6. Ikan Salmon

Semua angka yang sebelumnya disebutkan memiliki satuan miligram uric acid/100 gram. Meski baik karena kaya nutrisi dan omega-3, tapi ikan salmon sebaiknya tidak dikonsumsi secara rutin.

7. Scallop

Meski populer sebagai hidangan laut yang lezat, namun menjadi pantangan yang patut dihindari bagi penderita asam urat untuk mengkonsumsi jenis moluska laut ini.

8. Shellfish (Kepiting, Udang, dan Kerang)

Ketiga seafood ini juga masuk kategori pantangan karena memiliki kandungan purin cukup tinggi. Untuk itu, sebaiknya hindari mengkonsumsinya, apalagi dalam jumlah yang sangat banyak.

Sebagai catatan, kambuh tidaknya asam urat sesungguhnya dipengaruhi oleh jenis makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap harinya. Itu sebabnya, penderita asam urat perlu menghindari pantangan yang harus dihindari, juga menerapkan gaya hidup sehat.

BACA JUGA:Yamaha Nmax Terbaru Meluncur, Usung Teknologi 'TURBO', Ini Keunggulannya

Untuk diketahui, penyakit asam urat merupakan penyakit yang menyerang persendian di dalam tubuh. Gangguan kesehatan ini pada umumnya akan terjadi di saat asam urat terlalu banyak mengkristal dan menumpuk pada persendian. Akibatnya, akan mengalami peradangan dan timbul rasa sakit. (bbs/ygi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: