Partai PKS Isyaratkan Bakal Bangun Poros Ketiga di Pilkada Kabupaten Bekasi 2024

Partai PKS Isyaratkan Bakal Bangun Poros Ketiga di Pilkada Kabupaten Bekasi 2024

Ketua Bidang Penjaringan Kandidat Kepala Daerah Satgas Jabar Putih Kabupaten Bekasi Ani Rukmini--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Sejumlah partai politik di Kabupaten Bekasi masing-masing tengah sibuk mencanangkan strategi agar bisa meraih hasil terbaik saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang berlangsung pada 27 November 2024 mendatang. Kendati lainnya Sejumlah partai politik juga tengah intens melakukan komunikasi dan penjajakan yang mengarah ke koalisi partai dalam menentukan sosok calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi periode 2024-2029.

Seperti diketahui, dari total 18 partai politik yang menjadi peserta pemilu di Kabupaten Bekasi, diantara ada enam partai politik peraih kursi parlemen sudah resmi berkompromi untuk bersama-sama menyatukan kekuatan usai sepakat membentuk koalisi dalam kontestasi politik perebutan kursi jabatan kepala daerah sebagai orang nomor satu di Kabupaten Bekasi.

Adapun, partai politik yang lebih dulu mendeklarasikan diri untuk menyatukan kekuatan untuk berkoalisi diantaranya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Bulan Bintang (PBB). Ketiga partai politik itu telah bersepakat untuk mengusung nama Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Ade Kuswara Kunang sebagai bakal calon Bupati.

BACA JUGA:Antisipasi Polemik, Komisi V Minta Pemdaprov Jabar Adopsi Formulasi PPDB DIY

BACA JUGA:Nonton Henjin No Salad Bowl episode 12 END sub Indo

Kemudian disusul dengan koalisi ke dua dari partai politik lainnya di Kabupaten Bekasi yang resmi bersama-sama pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi 2024. diantaranya Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat. Hanya saja, koalisi ini masih malu-malu menyebutkan siapa kandidat yang akan diusung.

Praktis masih tersisa lima partai parlemen lainnya yang belum menentukan sikap. Kelima partai tersebut yakni PKS, Nasdem, PAN, Golkar, dan Partai Buruh. Sebab dari enam partai politik di Kabupaten Bekasi yang sudah resmi membentuk koalisi bersama-sama usai sosok calon Bupati usulan masing-masing partai resmi ditetapkan koalisi partai.

Teranyar, mencuatnya kabar burung, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tengah mengisyaratkan untuk membangun poros kekuatan baru untuk bertarung dalam Pilkada Kabupaten Bekasi 2024. 

Jika terealisasi, partai bernuansa oranye ini akan menjadi poros ketiga dalam kontestasi politik yang digelar November 2024 mendatang.

BACA JUGA:Sudah Daftar di Partai Gerindra dan PKB, Kang Jimmy Nyatakan Siap Maju di Pilkada Karawang 2024

BACA JUGA:Streaming Shuumatsu Train Doko e Iku? Episode 12 END Subtitle Indonesia, Link Resmi dan Sinopsis

Usut punya usut, adanya rencana dan wacana pembentukan poros ketiga yang dicanangkan PKS ini menindaklanjuti dua poros pertama yang telah terbentuk lebih dulu. PDIP, PPP, dan PBB lebih dulu mendeklarasikan diri untuk koalisi di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi 2024.

Ketua Bidang Penjaringan Kandidat Kepala Daerah Satgas Jabar Putih Kabupaten Bekasi Ani Rukmini menyampaikan, pendirian poros baru akan membuat kualitas pilkada makin meningkat. Masyarakat dapat memiliki pilihan yang lebih banyak untuk menentukan siapa pemimpinnya lima tahun ke depan. 

"Saya rasa siap untuk membangun poros sendiri. Iya dong artinya biar juga iklim dalam pilkada di Kabupaten Bekasi juga lebih kompetitif, lebih memberikan banyak pilihan kepada masyarakat enggak cuma satu atau dua pasang, saya pikir tiga atau empat pasang bagus kan begitu," kata Ani Rukmini pada Kamis (20/06) malam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: