Partai PKS Isyaratkan Bakal Bangun Poros Ketiga di Pilkada Kabupaten Bekasi 2024

Partai PKS Isyaratkan Bakal Bangun Poros Ketiga di Pilkada Kabupaten Bekasi 2024

Ketua Bidang Penjaringan Kandidat Kepala Daerah Satgas Jabar Putih Kabupaten Bekasi Ani Rukmini--karawangbekasi.disway.id

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi PKS ini mengungkapkan pembentukan poros baru menjadi pilihan terdepan dibanding turut serta dengan dua koalisi yang telah terbentuk sebelumnya. Pembentukan poros baru pun sangat mungkin mengingat masih terdapatnya sejumlah partai yang belum menentukan sikap.

BACA JUGA:LPCK Gelar RUPST 2024, Tunjuk Presiden Direktur Baru

BACA JUGA:Nonton Urusei Yatsura (2022) 2nd Season Episode 23 sub Indo

"Artinya enggak usah dipatok (ke koalisi mana), makanya ketika apakah PKS akan membuat poros tersendiri ya artinya sejalan dengan proses yang sudah dijalankan. Akan ada saatnya akan mengumumkan kemana pelabuhan kami. Tinggal ditunggu tanggal mainnya. Cuma yang jelas apakah ada poros tersendiri? Iya kita akan bikin poros tersendiri," ungkap dia.

PKS Berpeluang Berkoalisi dengan PDIP 

Meski mengisyaratkan bakal mendirikan poros baru, Ani tidak menampik bahwa pihaknya masih berkomunikasi dengan partai yang telah memiliki koalisi. Salah satunya dengan PDIP yang diklaim menjadi salah satu partai dengan peluang terbesar untuk berkoalisi. Hanya saja, koalisi itu harus sejalan mengingat dengan amanat partai, di mana PKS bertekad mengusung kader internalnya, baik sebagai bakal calon bupati maupun wakil bupati.

BACA JUGA:Sudah Daftar di Partai Gerindra dan PKB, Kang Jimmy Nyatakan Siap Maju di Pilkada Karawang 2024

"Jadi kami dengan PDIP karena komunikasi juga sudah lama. Kalau sampai saat ini dianggap (peluang koalisi) 75 persen ya kami enggak bisa bilang itu hoaks karena kan bicara perkiraan. Artinya komunikasi kami kuat. Jadi kita mesra dengan partai siapa saja, gitu. Dibilang dengan PDIP mesra ya kami mesra. Yang jelas PKS siap untuk mengantarkan kadernya menjadi kepala daerah atau menjadi unsur pemenang bagi pasangan yang kami usung," tandasnya. (Iky)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: