Sudah Daftar di Partai Gerindra dan PKB, Kang Jimmy Nyatakan Siap Maju di Pilkada Karawang 2024

Sudah Daftar di Partai Gerindra dan PKB, Kang Jimmy Nyatakan Siap Maju di Pilkada Karawang 2024

H. Ahmad Zamakhsyari atau akrab disapa Kang Jimmy menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 2024.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - H. Ahmad Zamakhsyari atau akrab disapa Kang Jimmy menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 2024.

Mantan Wakil Bupati Karawang Periode 2016-2021 itu sudah melakukan pendaftaran sebagai Bacawabup di dua partai, yaitu DPP Partai Gerindra dan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karawang. 

"Alhamdulillah saya siap maju lagi sebagai Calon Wakil Bupati di Pilkada ini, dan saya juga sudah daftar melalui DPP Gerindra dan DPC PKB Karawang," ujar Kang Jimmy, Kamis, 20/6/2024.

Kang Jimmy menuturkan, dirinya mendapatkan banyak dukungan dari masyarakat, kaum milenial, dan para Kiyai untuk maju sebagai Bacawabup.

"Saya mendapat dorongan dari masyarakat dan permintaan daripada Kyai sepuh untuk maju di Pilkada, supaya kembali ada keterwakilan yang mewakili suara-suara pesantren," ujar Kang Jimmy, Kamis, 20/6/2024.

BACA JUGA:LPCK Gelar RUPST 2024, Tunjuk Presiden Direktur Baru

Ia menerangkan, dalam menetapkan langkah politik di Pilkada nanti, setiap partai politik harus dinamis dan realistis dalam melihat rasio politik yang terjadi saat ini.

"Saat ini saya masih kader Gerindra, saya juga sudah komunikasi dengan ketua ÐPC Gerindra Karawang, Pak Ajang terkait kesiapan saya menjadi Bacawabup. Meskipun Gerindra sebagai pemenang Pileg kemarin, tapi Gerindra juga harus bisa memahami lebih dalam kekuatan politiknya," beber Kang Jimmy. 

Kang Jimmy mengungkapkan, dirinya sudah mantap ingin bersanding dengan petahan H. Aep Syaepuloh sebagai Cawabup di Pilkada 2024.

"Ini merupakan hasil istiqoroh dari para Kiyai dan istri saya, hasilnya berbanding lurus dan sama-sama mengarahkan untuk menjadi pendamping Pak Haji Aep Syaepulloh di Pilkada nanti," beber Kang Jimmy.

BACA JUGA:Buntut Manuver Politik ASN Karawang Acep Jamhuri, LBH Arya Mandalika Buat Laporan ke KASN

Ia mengaku sudah beberapa kali melakukan komunikasi langsung dengan Bupati H. Aep Syaepuloh terkait langkah politinya tersebut.

"Saya hanya bisa berupaya dan berikhtiar. Kalau saya menjadi Wakil Pa Aep, Insya Allah kita bisa menjadi pasangan yang hebat. Karena saya juga punya pengalaman dalam membangun Karawang," tandas Kang Jimmy. (Siska)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: