Bupati Aep Syaepuloh Lelang 3 Jabatan Kepala Dinas dan Dirut RSUD Karawang, Berikut Pegawai yang Ikut Seleksi

Bupati Aep Syaepuloh Lelang 3 Jabatan Kepala Dinas dan Dirut RSUD Karawang, Berikut Pegawai yang Ikut Seleksi

Sekretaris BKPSDM Kabupaten Karawang Gery Sigit Samrodi --karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang akan segera melaksanakan Uji Kompetensi (Ujikom) untuk mengisi kursi jabatan kosong jabatan tinggi pratama atau setingkat kepala dinas pada tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang melalui mekanisme manajemen talenta (talent pool).

Sekretaris BKPSDM Kabupaten Karawang Gery Sigit Samrodi menyampaikan, ketiga OPD tersebut, di antaranya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang.

Sedangkan untuk jadwal pelaksanaan Ujikom akan dilakukan selama satu hari pada 25 Juni 2024 mendatang.

"Kami akan melakukan Ujikom untuk mengisi jabatan kosong di tiga OPD dan akan dilakukan pada 25 Juni 2024," ujar Gery, kepada karawangbekasi.disway.id, saat ditemui di kantor, Jumat (21/6).

BACA JUGA:PKB Berikan Rekomendasi Tahap I ke Yana Suyatna untuk Maju Sebagai Bacakada di Pilkada Karawang 2024

Gery menjelaskan, pengisian jabatan tinggi pratama ketiga OPD dilakukan menggunakan sistem merit sesuai berdasarkan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara pengganti UU Nomor 5 tahun 2014, dimana sistem merit merupakan kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja, yang diberlakukan secara adil dan wajar dengan tanpa diskriminasi.

"Masing-masing OPD akan ada tiga nama calon peserta atau kita sebutnya suksesor untuk ikut ujikom dan harus melengkapi persyaratan agar bisa ikut ujikom," kata Gery.

Semua sukseor atau peserta ujikom saat ini dikatakan Gerry nerupakan pejabat seleon III. Adapun nama-nama para calon peserta yang sudah muncul dan diberitakan sejumlah media massa yakni untuk calon kepala DPUPR di antaranya Rusman Kusnadi, yang menjabat sebagai Sekretaris Dinas PUPR, Sahali Kartawijaya yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), dan Wahyu Endra Prasetyo yang menjabat sebagai Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa.

Sedangkan ASN yang akan mengikuti seleksi Calon Kepala DPMD, di antaranya Camat Cibuaya Agus Somantri, Camat Telukjambe Timur Muhamad Syaefulloh, dan Camat Pangkalan Rully Sutjisna.

BACA JUGA:DKPP RI Sambangi KPU Kabupaten Bekasi di Kedungwaringin, Ini Tujuannya...

Sementara untuk Calon Direktur RSUD yang akan mengikuti seleksi, yaitu dr. Alam yang saat ini menjadi Dokter Spesialis Ortopedi dan Traumatologi, dr. Hj. Anisah yang saat ini menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jatisari, dan dr. Mhd Parlindungan yang masih menjabat sebagai Wakil Direktur Medik dan Keperawatan RSUD.

"Para ASN yang akan mengikuti Ujikom harus membuat makalah mengenai visi, inovasi, dan pengetahuan di OPD yang nanti akan dijabat, serta nanti harus dipaparkan di depan pansel, selanjutnya nanti akan ada tes wawancara," papar Gery.

Ia menerangkan, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) juga sudah mengeluarkan rekomendasi untuk menyelenggarakan uji komptensi pengisan jabatan tinggi pratama melalui mekanisme manajemen talenta (talent pool).

Selain itu Gerry juga menegaskan, seluruh suksesor atau peserta tidak dibebankan biaya apapun selama menjalani proses ujikom oleh tim seleksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: