Kamu Akan Ikut Wisuda Juli 2024? Inilah Gambaran Umum Rangkaian Acaranya yang Bisa Kamu Katahui

Kamu Akan Ikut Wisuda Juli 2024? Inilah Gambaran Umum Rangkaian Acaranya yang Bisa Kamu Katahui

Gambaran acara wisuda--picture by edukasi.sindonews.com

Pembacaan Janji Wisudawan: Wisudawan mungkin diminta untuk mengucapkan janji atau sumpah yang mencerminkan komitmen mereka terhadap etika profesional dan tanggung jawab sebagai alumni.

Penghargaan dan Pengakuan Khusus: Beberapa wisuda juga mencakup penyerahan penghargaan khusus untuk lulusan berprestasi, seperti cum laude, magna cum laude, atau summa cum laude, serta penghargaan untuk kontribusi khusus dalam bidang tertentu.

Pidato Perwakilan Wisudawan: Seorang perwakilan wisudawan, yang biasanya dipilih karena prestasi atau kontribusinya, memberikan pidato atas nama seluruh lulusan, berbagi pengalaman dan kenangan selama masa studi.

Penutupan dan Prosesi Keluar: Acara diakhiri dengan pidato penutup dan prosesi keluar, di mana para wisudawan meninggalkan tempat upacara dengan tertib, sering kali diiringi musik.

BACA JUGA:Inilah 10 Tips Memilih Makeup untuk Acara Wisuda, Dijamin Bikin Pangling Seharian

Foto dan Perayaan: Setelah acara resmi berakhir, biasanya ada sesi foto bersama keluarga, teman, dan dosen. Beberapa institusi juga mungkin mengadakan resepsi atau perayaan informal.

Setiap institusi mungkin memiliki variasi dalam rangkaian acara wisuda mereka, tetapi elemen-elemen ini merupakan bagian umum yang sering ditemukan dalam upacara wisuda di berbagai tempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: