11 Obat Mata Ikan yang Bisa Dibeli di Apotik Tanpa Menggunakan Resep Dokter

11 Obat Mata Ikan yang Bisa Dibeli di Apotik Tanpa Menggunakan Resep Dokter

Kurap--

9. Bazuka 

Salah satu merek obat kutil yang menyediakan produk khusus untuk mengobati kutil, termasuk mata ikan. Mereka memiliki pilihan cairan dan gel yang mengandung bahan aktif yang membantu menghilangkan kutil.

10. Salactol 

Obat topikal yang mengandung asam salisilat dan asam laktat, membantu melunakkan dan menghilangkan kutil, termasuk mata ikan.

11. Curad Mediplast 

Merupakan plester yang mengandung asam salisilat untuk digunakan dalam pengobatan kutil, termasuk mata ikan.

Semua obat mata ikan di atas dirancang untuk mengurangi atau menghilangkan rasa nyeri dan ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh mata ikan. Untuk mempercepat proses penyembuhan, tutupi tangan atau kaki yang terkena mata ikan dengan kapas, busa, atau plester agar terlindung dari tekanan atau gesekan.

Hindari penggunaan obat mata ikan yang mengandung asam salisilat jika Anda memiliki diabetes atau penyakit arteri perifer. Ini karena penggunaan asam salisilat dapat meningkatkan risiko terbentuknya luka yang sulit sembuh dan memunculkan komplikasi.

Jika mata ikan tidak membaik setelah menggunakan obat-obatan ini, atau jika terasa nyeri atau terinfeksi selama pengobatan, segera konsultasikan dengan dokter untuk penanganan lebih lanjut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: