Lippo Cikarang Gandeng PMI Kabupaten Bekasi, Gelar Aksi Donor Darah

Lippo Cikarang Gandeng PMI Kabupaten Bekasi, Gelar Aksi Donor Darah

PT Lippo Cikarang Tbk melaksanakan aksi Donor Darah dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi.--K

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Dalam ESG bertajuk Lippo untuk Indonesia PASTI, PT Lippo Cikarang Tbk melaksanakan aksi Donor Darah dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi.

Kegiatan yang diikuti hingga 100 pendonor ini berlangsung di Gedung MaxxBox, Orange County, Lippo Cikarang pada Selasa (25/6/24). 

Kegiatan donor darah ini sudah rutin dilakukan oleh PT Lippo Cikarang Tbk sejak tahun 2015. Hingga tahun ini, sebanyak lebih dari 1.000 kantong darah sudah terkumpul untuk kebutuhan darah di Kabupaten Bekasi.

"Selain karyawan PT Lippo Cikarang Tbk, kami juga melibatkan para pendonor dari karyawan di kawasan industri hingga warga perumahan di kawasan Lippo Cikarang. Diharapkan setiap kantong darah yang terkumpul dapat menjadi semangat baru bagi yang membutuhkan" ujar Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk, Gita Irmasari.

BACA JUGA:DPRD Jawa Barat Dukung Langkah Pj Gubernur Jabar dalam Upaya Pembenahan BUMD

BACA JUGA:Dukung Penurunan Angka Stunting, PT Nestle Indonesia Program 100 Hari Pendampingan Gizi di Karawang

Gita juga menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan komitmen PT Lippo Cikarang Tbk untuk terus peduli sesama dengan berkontribusi menyediakan kantong darah untuk Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, Dewi Widiawati Amd. Kep, salah satu petugas Donor Darah dari PMI Kabupaten Bekasi mengaku bangga dan senang dengan kontribusi PT Lippo Cikarang Tbk lewat aksi Donor Darah bagi kemanusiaan ini.

"Semoga ini bisa berlangsung rutin dan memotivasi perusahaan lain di kawasan industri sekitarnya, karena setetes darah itu dapat menyelamatkan sesama manusia" tutup Dewi.

Pihak PMI mengerahkan sekitar enam petugasnya untuk mendukung kegiatan ini, berkolaborasi dengan tim CSR PT Lippo Cikarang Tbk.

BACA JUGA:SMPN 2 Cibuaya Lepas 63 Siswa, Lulusan Diharapkan Lanjutkan Sekolah

BACA JUGA:'Bursa' Dukung H Aep Syaepuloh Kembali Jadi Bupati Karawang di Pilkada 2024 Karena Ini...

Kegiatan donor darah ini merupakan bentuk implementasi pilar Tangguh dalam kerangka kerja grup untuk dukungan dan keterlibatan masyarakat bertajuk “Lippo Untuk Indonesia PASTI” (PASTI: Pintar-Asri-Sejahtera-Tangguh-Independen). PT Lippo Cikarang Tbk berupaya melaksanakan program-program yang mendukung keberlanjutan Indonesia terutama yang hidup berdampingan langsung dengan kegiatan usaha perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: