Paruh Pertama 2025, PT Lippo Cikarang Tbk Bukukan Marketing Sales Rp791 Miliar atau 48% dari Target Tahun 2025

Paruh Pertama 2025, PT Lippo Cikarang Tbk Bukukan Marketing Sales Rp791 Miliar atau 48% dari Target Tahun 2025

PT Lippo Cikarang Tbk Bukukan Marketing Sales Rp791 Miliar atau 48% dari Target Tahun 2025.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - PT Lippo Cikarang Tbk (“LPCK” atau “Perseroan”) mencatatkan nilai pra-penjualan (marketing sales) sebesar Rp791 miliar pada paruh pertama tahun 2025, yang setara dengan 48% dari target tahun 2025 sebesar Rp1,65 triliun.

Pada periode yang sama, Perseroan membukukan pendapatan sebesar Rp2,24 triliun, meningkat 224% dibandingkan dengan semester pertama tahun 2024 (1H24).

Peningkatan ini terutama berasal dari pendapatan serah terima rumah tapak, apartemen, unit komersial (ruko), lahan industri, serta kontribusi dari segmen non-properti melalui pengelolaan kawasan Lippo Cikarang.

Segmen penjualan rumah tapak dan apartemen serta unit komersial mencatat pertumbuhan signifikan masing-masing sebesar 475% dan 780% dibandingkan tahun sebelumnya. Sementara itu, segmen pengelolaan kota juga memberikan kontribusi positif dengan pendapatan mencapai Rp200 miliar. Perseroan mencatat laba kotor sebesar Rp477 miliar, dengan margin laba kotor yang sehat sebesar 21%, mencerminkan keberhasilan LPCK dalam menjaga profitabilitas di tengah momentum pertumbuhan.

BACA JUGA:Lippo Cikarang dan Siloam Hospitals Gelar Skrining Kanker Payudara Gratis Bagi Warga Kabupaten Bekasi

BACA JUGA:Sambut Dinamika Sektor Properti, Lippo Cikarang Akan Terus Hadirkan Produk Hunian Baru

EBITDA Positif dan Konsisten

Pada semester pertama 2025, LPCK membukukan EBITDA sebesar Rp282 miliar, tumbuh 72% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. EBITDA margin tercatat sebesar 13% terhadap total pendapatan, mencerminkan efisiensi operasional dan pertumbuhan yang berkualitas.

Detail Pra-Penjualan Semester 1 2025

Pra-penjualan sebesar Rp791 miliar pada periode 1H25 terutama didorong oleh tingginya permintaan terhadap produk residensial dan komersial yang masing-masing menyumbang 52% dan 40% dari total marketing sales. Segmen lahan industri turut memberikan kontribusi sebesar 8%.

Sepanjang paruh pertama 2025, Perseroan berhasil menjual 688 unit dari segmen residensial, komersial, dan lahan industri. Produk unggulan seperti XYZ Series, Q Series, Cendana Spark, serta The Allegra @ Casa de Lago menunjukkan performa pra-penjualan yang solid di pasar properti.

BACA JUGA:Berkolaborasi Dengan Universitas Paramadina, Lippo Cikarang Goes To Campus Sukses Digelar

BACA JUGA:Bupati Bekasi Gandeng Pengusaha Salurkan Hewan Kurban, Lippo Cikarang Tak Pernah Absen

The Allegra @ Casa de Lago 

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: