Sedang Berkunjung ke Karawang dan Bingung Membeli Oleh-oleh Apa? Berikut Beberapa Rekomendasinya Untuk Anda

Sedang Berkunjung ke Karawang dan Bingung Membeli Oleh-oleh Apa? Berikut Beberapa Rekomendasinya Untuk Anda

Oleh-oleh khas Karawang--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Karawang merupakan nama sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat.

Jika kalian sedang berkunjung berwisata ke Kabupaten Karawang ini, tentunya akan terasa ada yang kurang jika tidak membeli oleh-oleh untuk keluarga yang berada di rumah.

Nyatanya, Karawang tidak hanya terkenal dengan wisatanya yang sangat indah, kuliner khas Kuningan juga terkenal sangat enak dan juga lezat serta dapat dijadikan buah tangan untuk keluarga di rumah.

Oleh karena itu, berikut beberapa oleh-oleh khas Karawang yang dapat Anda bawa sebagai buah tangan untuk keluarga:

BACA JUGA:Pembangunan Infrastruktur Legok Nangka Dimulai, Wujudkan Mimpi Jawa Barat Bersih dan Hijau

1. Bolu Kijing

Bolu kijing ini merupakan jajanan tradisional khas Karawang yang bentuknya itu diambil dari bentuk kijing atau kerang sungai. Dibuat di Rengasdengklok dan Cilamaya Karawang, bolu kijing ini menjadi jajanan yang populer bagi warga asli Karawang. Adapun harganya Rp 17.000 per bungkus.

2. Semprong

Kue semprong seperti namanya mempunyai bentuk seperti tabung atau semprong. Camilan ini awalnya dibawa oleh bangsa Portugis, merupakan makanan yang diketahui berakulturasi menjadi makanan lokal yang banyak diminati.

Kue semprong mempunyai rasa manis dan harum. Saat ini, kue kering ini dikenal menjadi makanan khas daerah Jawa Barat, yaitu daerah Karawang. Untuk semprong ini, dihargai Rp 36.500 per kemasan.

BACA JUGA:Pindah Tugas, Kapolres Karawang Berpamitan saat Pimpin Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-78

3. Rangginang

Makanan tradisional yang satu ini kerap hadir sebagai suguhan di hari istimewa, seperti acara pernikahan, sunatan, lebaran, sebagainya. 

Rangginang umumnya terbuat dari beras ketan dan kini dibuat dengan berbagai varian rasa dan populer menjadi cemilan warga Jawa Barat. Rangginang ini oleh Toserba 57 dibandrol dengan harga Rp 13.000 perbungkus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: