Kans Menang Sangat Tinggi, Ini Momen Presiden PKS Berikan SK Bacabup Karawang ke Haji Aep Syaepuloh

Kans Menang Sangat Tinggi, Ini Momen Presiden PKS Berikan SK Bacabup Karawang ke Haji Aep Syaepuloh

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu resmi memberikan Surat Keputusan bakal calon bupati Kabupaten Karawang, H Aep Syaepuloh.--

JAKARTA - Presiden PKS, Ahmad Syaikhu resmi memberikan Surat Keputusan (SK) bakal calon bupati Kabupaten Karawang, H Aep Syaepuloh. Penunjukan Aep sebagai bacabup jagoan PKS bukan hanya lanataran ia sebagai petahana, dan memliki visi-misi yang sama, namun berdasarkan hasil surevi internal, elektabilitas dan polaritas Aep jauh meninggalkan para kandidat lain di Pilkada Karawang.

Berdasarkan SK DPP PKS bernomor 629.12.10.A/SKEP/DPP-PKS/2024, DPD PKS Karawang diberikan perintah oleh DPP PKS untuk mendaftarkan Aep sebagai bakal calon bupati Karawang 2024-2029 ke KPU Karawang pada waktu masa pendafataran Pilkada Karawang yang jadwalnya akan dibukan bulan depan.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Karawang menyatakan resmi mengusung H. Aep sebagai calon Bupati Karawang setelah hasil survei internal menunjukkan angka popularitas di atas 90% dan elektabilitas di atas 70%. 

Ketua DPD PKS Karawang, Budiwanto, mengumumkan bahwa SK pengusungan H. Aep akan diserahkan langsung oleh pimpinan DPP PKS di Jakarta pada Kamis (4/7) atau tepatnya hari ini.

Budiwanto menekankan bahwa keputusan ini didasarkan pada survei internal yang menunjukkan hasil positif untuk H. Aep. "Popularitas dan elektabilitas H. Aep sangat tinggi, ini menjadi dasar pertimbangan kami. Di samping itu, dari berkali-kali survei eksternal pun beliau hasilnya tinggi," jelasnya.

 

Penyerahan SK pengusungan akan dilakukan di kantor DPP PKS di Jakarta dan ditandatangani langsung oleh Presiden dan Sekjen PKS. Mengenai calon wakil, Budiwanto menyatakan bahwa hal tersebut masih dalam pertimbangan dan diskusi lebih lanjut.

 

"Ini masih berkembang. Saat ini, kita sudah mengusung H. Aep sebagai calon bupati dari PKS," tambahnya.

 

PKS menekankan pentingnya memilih calon wakil yang sesuai dan mampu meningkatkan popularitas serta elektabilitas pasangan calon. "Nasdem mungkin akan mengajukan calon wakil. PKS juga mungkin. Siapapun yang diajukan, harus cocok dan mendongkrak popularitas serta elektabilitas," kata Budiwanto.

 

PKS juga menyoroti pentingnya calon wakil yang memiliki jaringan kuat untuk meraih kemenangan di Pilkada Karawang 2024. "Jaringan yang kuat sangat penting, tidak hanya sekedar mengusung calon tanpa mempertimbangkan dampaknya pada elektabilitas," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: