Siap Jadi Juara Kelas, Tips Belajar Efektif Tanpa Les

Siap Jadi Juara Kelas, Tips Belajar Efektif Tanpa Les

Tips Belajar Efektif Tanpa Les-(Pixabay/StockSnap)-

 

Jadwal sudah sesuai, sumber sudah ada, dan kamu sudah memanfaatkan waktu dengan baik. Tantangan berikutnya adalah konsistensi. Bagaimana caranya agar kamu tidak berhenti di minggu pertama atau kedua?

Disiplin dan keras pada diri sendiri adalah dua hal yang berbeda. Jadi, jangan terlalu memaksa dirimu. Mulailah dengan mempelajari hal-hal yang mudah agar kamu bisa menikmati prosesnya terlebih dahulu.

 

Selalu ingat tujuan akhir dari proses belajarmu dan buat janji pada diri sendiri untuk menyelesaikannya. Akan lebih baik lagi jika kamu memiliki teman atau kelompok yang saling mendukung.

 

Jangan Terlalu Banyak Belajar

 

Belajar pagi, siang, malam hingga begadang. Ketika tiba hari penting seperti ujian, tubuhmu mendadak kelelahan dan kamu tidak bisa mengerjakan ujian dengan baik. Semua yang kamu pelajari menjadi sia-sia.

 

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, jangan terlalu memaksa diri. Menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup juga penting. Kamu bisa menjadwalkan waktu luang di jadwal belajarmu.

 

Seperti pepatah mengatakan, "banyak jalan menuju Roma." Selama kamu berkomitmen untuk mencapai tujuanmu, apa pun caranya, kamu pasti bisa mencapainya. Jadi, tetap semangat, ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: