Destinasi Wisata yang Cocok Dikunjungi saat Musim Hujan, Jadikan Liburanmu Semakin Seru

Destinasi Wisata yang Cocok Dikunjungi saat Musim Hujan, Jadikan Liburanmu Semakin Seru

Destinasi wisata saat musim hujan--picture by www.beautynesia.id

Saat musim hujan, sebaiknya hindari destinasi wisata yang berada di sekitar air mengalir seperti laut, pantai, danau, hingga air terjun. Volume air bisa naik tiba-tiba dan menyebabkan insiden yang tidak terduga.

 

Selain itu, wisata alam terbuka juga sebaiknya dihindari, karena intensitas hujan yang tinggi meningkatkan risiko jatuh sakit. Pilihlah destinasi yang aman dan nyaman, seperti museum, taman bermain indoor, galeri seni, atau tempat wisata lain yang bersifat indoor.

 

Dengan memperhatikan hal ini, Anda dapat merencanakan liburan dengan lebih bijak dan memastikan keselamatan serta kenyamanan selama perjalanan. Yuk kita simak lebih lanjut apa saja detinasi wisata yang cocok kamu kunjungsi bersama keluarga, teman, ataupun pacar saat musim hujan.

 

BACA JUGA:Laper saat Malam? Ini Rekomendasi Wisata Kuliner Malam di Karawang yang Paling Enak dan Wajib Dikunjungi

 

Beberapa destinasi wisata yang cocok dikunjungi saat musim hujan adalah:

1. Museum

Museum menjadi pilihan tepat saat musim hujan. Setelah menikmati berbagai wisata alam, mengunjungi museum dapat memberikan pengalaman yang menarik dan mendidik. Suasana pedesaan dan suhunya yang rendah karena hujan, membuat hati tenang. Ubud juga merupakan pusat seni budaya Bali. Ada banyak pilihan akomodasi di sini dari mulai homestay murah hingga resort berkelas.

 

BACA JUGA:Pengen Healing Bersama Orang Tercinta ? Inilah 3 Tempat Wisata di Karawang yang Romantis, Cocok untuk Ngedate

 

2. Destinasi Wisata Indoor

   - Meskipun musim hujan, Bandung memiliki banyak pilihan wisata indoor seperti galeri seni, theme park, dan museum. Ini memungkinkan untuk tetap menikmati liburan dengan nyaman meskipun hujan telah tiba.

 

3. Air Terjun Luweng Sampang, Jogja

Air Terjun Luweng Sampang menjadi salah satu destinasi wisata alam di Jogja yang cocok dikunjungi saat musim hujan tiba. Di musim hujan, air terjun ini terlihat cantik dengan air yang mengalir di sela-sela tebing dan bebatuan. Selain itu, Museum Sonobudoyo dan Pantai Jogan juga merupakan destinasi yang bagus dan cocok dikunjungi saat musim hujan.

 

BACA JUGA:10 Rekomendasi Tempat Wisata yang Cocok Dikunjungi oleh Mahasiswa

 

4. Museum Ullen Sentalu, Yogyakarta

   - Museum Ullen Sentalu menceritakan kisah pecahnya Kerajaan Mataram di Indonesia yang kini tersisa menjadi dua keraton, Yogyakarta dan Solo. Menariknya, ada pemandu wisata yang akan menceritakan sejarah dengan cara lebih menyenangkan. Ini merupakan salah satu destinasi wisata di Yogyakarta yang aman dari guyuran hujan.

 

5. Destinasi Wisata yang Eksotis saat Hujan

   - Terdapat banyak destinasi wisata yang di kala musim hujan malah makin eksotis. Beberapa di antaranya adalah wisata air terjun atau curug, yang memberikan pilihan untuk liburan tenang.

 

Jadi, meskipun musim hujan, terdapat banyak destinasi wisata menarik yang dapat dikunjungi untuk tetap menikmati liburan dengan nyaman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: