Yuk Coba Terapkan! Pola Asuh yang Membuat Anak Jadi Mandiri

Yuk Coba Terapkan! Pola Asuh yang Membuat Anak Jadi Mandiri

Pola Asuh yang Membuat Anak Jadi Mandiri-(Pixabay/Pexels)-

Oleh karena itu, para orang tua dapat berusaha lebih memahami dunia anak-anak mereka.

 

Salah satu cara untuk menerapkan pemahaman ini adalah dengan mencoba mencari pemahaman mendalam ketika anak-anak terlibat dalam perilaku tertentu.

 

Misalnya, jika anak merasa marah karena mainannya diletakkan di tempat yang salah, atau jika mereka enggan pulang saat bermain, pertimbangkan untuk merenungkan mengapa perilaku ini muncul.

 

Ingatlah bahwa perkembangan emosional anak sedang berlangsung dan biarkan mereka menjelajahi reaksi, emosi, dan pemikiran mereka, selalu dalam lingkungan yang aman dan mendukung.

BACA JUGA:Mengenal Peer Pressure yang Sering Terjadi pada Anak, Si Kecil Mendapat Tekanan dalam Bergaul

 

Saling menghormati

 

Gentle parenting didasarkan pada prinsip saling menghormati, yang memiliki dampak yang sangat luas. Dalam konteks ini, penting bagi Moms dan Dads untuk menyadari bahwa anak-anak masih dalam tahap perkembangan mereka dan mungkin belum sepenuhnya memahami konsep menghormati. Karena itulah, orang tua memiliki peran penting dalam memberikan contoh mengenai nilai-nilai ini.

 

Dengan memberikan contoh perilaku yang menghormati, anak-anak cenderung mengikuti dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari mereka.

 

Sebaliknya, menghindari penggunaan perintah yang keras adalah langkah yang bijaksana, karena pendekatan ini mungkin mendorong anak untuk menaati perintah semata-mata karena takut, bukan karena pemahaman mengenai rasa hormat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: