6 Jenis Ular yang Paling Sering Masuk ke Dalam Rumah

6 Jenis Ular yang Paling Sering Masuk ke Dalam Rumah

Ular Masuk Rumah--

 

5. Ular Cabe


Ular Cabai--

 

Selain ular Kawat, ular berukuran kecil yang sering masuk ke dalam rumah adalah ular Cabe. Meski berukuran kecil ular ini tergolong sebagaimular yang cukup berbahaya. Bahkan drinya mampu membunuh ular yang lebih besar sekalipun.

 

Dinamakan ular cabe, sekilar ular ini layaknya seperti cabe, punya kulit dominan berwarna gelap, Sebagian tubuh ular berwarna merah terang layaknya cabai merah. Ular Cabe dikatakan berbahaya karena punya kelenjar bisa yang lebih besar ketimbang ular lainnya. Racun yang terdapat pada ular ini ialah Callitoxin, xat inilah yang membu

BACA JUGA:Yuk Coba Terapkan! Pola Asuh yang Membuat Anak Jadi Mandiri

 

Menurut buku "Reptilia Tasikmalaya dan Sekitarnya", ular cabe sering ditemukan di kebun dan pekarangan. Ular ini aktif pada malam hari dan sering bersembunyi di lubang tanah, tumpukan kayu, atau batu. Ular cabe dapat dikenali dari adanya warna merah di ujung ekor dan kepalanya.

 

6. Ular Cecak

 

Jenis ular terakhir yang kerap masuk ke dalam rumah adalah ular Cecak. Kamu dapat dengan mudah menemukan ini di pemukiman penduduk maupun perkotaan. Ular cecak sering disebut sebagai "ular rumah" karena sering ditemukan di dalam rumah. Mereka biasanya tinggal di dapur, lemari, atau tempat lain yang menawarkan akses ke mangsa seperti cecak.

 

Ular cecak memiliki postur tubuh yang kecil dan cendrung ramping, panjangnya hanya mencapai 40 cm – 80 cm dengan ketebalan sekitar 2cm. Ular cicak punya warna tubuh yang bervariasi tergantung geografis tempat tinggalnya. Mereka memiliki corak tubuh berupa bercak atau bitnik berwarna putih dan kuning di sekujur tubuhnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: