Pemdes Muarabaru Bersama Pokdarwis Cipta Pesona Desa Ingin Wujudkan Desa Wisata ''Pesona Dewi Mangrove''

Pemdes Muarabaru Bersama Pokdarwis Cipta Pesona Desa Ingin Wujudkan Desa Wisata ''Pesona Dewi Mangrove''

Pemerintah Desa Muarabaru Kecamatan Cilamaya Wetan berkolaborasi bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Cipta Pesona Desa ingin mewujudkan desa wisata "Pesona Dewi Mangrove".--karawangbekasi.disway.id

BACA JUGA:Kunker ke DPRD Jabar, Banggar DPRD Tasikmalaya Bahas Ranperda P2APBD 2023 dan KUA PPAS 2025

"Pokdarwis Cipta Pesona Desa sangat aktif, mereka juga sekaligus sebagai kempok tani hutan disini. Sudah banyak kegiatan-kegiatan positif yang telah dilakukan, mereka juga bisa menjalin hubungan yang baik dengan pemerintah daerah maupun dengan pihak swasta," ujar Ato.

Sementara itu, Ketua Pokdarwis Cipta Pesona Desa Ahmad Fathoni atau akrab disapa "Toni Mangrove" menyampaikan, desa wisata 'Pesona Dewi Mangrove' telah dirancang secara detail yang akan terbagi dalam tiga kawasan, yaitu, kawasan observasi mangrove, kawasan destinasi wisata mangrove, dan kawasan sentra hasil laut.

"Disini ada dua dusun yang membentang di pesisir dan pantai Desa Muarabaru yaitu, dusun Krajan dan dusun praubosok. Disana terdapat tempat pelelangan ikan, kawasan sentra pengolahan hasil laut, dan kawasan tambak garam dan ikan," papar Toni.

Ia menjelaskan, untuk menambah daya tarik wisatawan, nanti juga direncanakan akan dibangun Dermaga Sandar A, yaitu dermaga sandar perahu wisata ke lokasi mangrove.

BACA JUGA:Samsung Galaxy Watch 7 Resmi Meluncur, Berikut Ketersediaan, dan Spesifikasi Lengkapnya

"Wisatawan akan diajak ke tengah laut dengan menggunakkan perahu, karena disana ada lepas pantai Pertamina dan ratusan alat tangkap ikan namanya sero. Kami juga akan membangun bungalau disana," kata Toni. (Siska)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: