UBP Karawang Lepas 1400-an Mahasiswa KKN Reguler, Tematik Regional, Nasional dan Internasional Tahun 2024

UBP Karawang Lepas 1400-an Mahasiswa KKN Reguler, Tematik Regional, Nasional dan Internasional Tahun 2024

UBP Karawang Lepas 1400-an Mahasiswa KKN Reguler, Tematik Regional, Nasional dan Internasional Tahun 2024--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, Dr. H. M. Samsuri, S.Pd., M.T., IPU, bersamadenganRektor Universitas Buana PerjuanganKarawang, Prof. Dr. H. Dedi Mulyadi, SE., MM melepas 1.402 mahasiswa untuk mengikuti Kuliah KerjaNyata (KKN) 2024 denganskema KKN Reguler yang berlokasi di Kab. Karawang, Bekasi, dan Purwakarta dan skema KKN Tematik MBKM yang terdiridari Tematik Regional di Karawang dan Purwakarta, Tematik Nasional di Kulon Progo Yogyakarta (Kolaborasi dengan UIN Sunan Kalijaga), dan TematikInternasional di Pattani Thailand Selatan.

Acara pelepasan ini dilaksanakan dengan penuh khidmat dan dihadiri oleh KepalaLLDIKTI Wilayah IV, Pemkab Karawang, Bekasi, dan Purwakarta, Pembina Yayasan YBPPK serta pimpinan Universitas Buana PerjuanganKarawang dan perwakilan UIN Sunan Kalijaga. Kegiatan KKN 2024 mengusungtema "Membangun Desa Mandiri dan Berkelanjutan" dan berlangsung selama 1 bulan untuk KKN Reguler dan 4 bulanuntuk KKN Tematik.

BACA JUGA:Sambut HUT RI ke 79, Pemdes Serang Gelar Turnamen Sepakbola hingga Karnaval Seni Budaya

Dalam sambutannya, Kepala LLDIKTI Wilayah IV menyampaikan pentingnya KKN sebagai wadah bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari di bangku kuliah kedalam kehidupan nyata di masyarakat.

"Program KKN ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk berkontribusi dalam pembangunan masyarakat, tetapi juga membekali mereka dengan pengalaman berharga yang akan bermanfaat dalam kehidupan profesional mereka di masa depan”. Sementara itu, Pihak Pemkab Karawang, Bekasi, dan Purwakarta turut memberikan apresiasi tinggi kepada UBP Karawang karena Tema yang diusung sesuai dengan program pemerintah dalam rangka mencapai Sustainable Development Goals (SDG’s).

Rektor UBP Karawang menyampaikan dalam sambutannya, “Mahasiswa KKN diharapkan dapat mengambil pelajaran dari kehidupan bermasyarakat, yang paling pertama dilakukan adalah sowan dengan mengunjungi para tokoh dan sesepuh di desa, mahasiswa juga diharuskan menjaga nama baik almamater UBP Karawang”.

BACA JUGA:Dani Ramdan Ditantang Terus Terang, DPRD Kabupaten Bekasi : Kalau Mau Nyalon Mundur Dulu dari Statusnya

Pelepasan mahasiswa secara simbolik dilakukan oleh Kepala LLDIKTIIV, Rektor, dan Pembina Yayasan dengan memakaikan topi KKN kepada para peserta dan memberikan berkas nama-nama peserta kepada pihak Pemerintah Kab. Karawang, Bekasi, dan Purwakarta. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: