Moms Hindari Ini! Kebiasaan-kebiasan yang Bisa Menyebabkan Anak Pendek

Moms Hindari Ini! Kebiasaan-kebiasan yang Bisa Menyebabkan Anak Pendek

-(Foto/Pediasure.co.id)-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Sebagian besar orang tua memiliki keinginan agar anak mereka tumbuh optimal dalam hal tinggi badan. Jika Moms termasuk salah satunya, penting untuk memahami bahwa ada beberapa kebiasaan penyebab anak jadi pendek.

 

Namun, penting untuk Moms ingat bahwa tinggi badan seseorang sebagian besar dipengaruhi oleh faktor genetik. Artinya, kemungkinan si Kecil akan tumbuh tinggi juga sangat tergantung pada faktor keturunan dari kedua orang tua.

 

Melansir Hai Bunda, peneliti menemukan bahwa kontribusi genetika dalam menentukan tinggi badan sebesar 80 persen. Sedangkan faktor lainnya, seperti pola tidur, pola makan, serta aktivitas fisik mempunyai kontribusi hanya sekitar 20 persen.

 

Meskipun begitu, perhatikan bahwa orang tua tetap dapat memengaruhi pertumbuhan anak melalui kebiasaan dan pola makan sehari-hari. Terutama, aktivitas fisik dan pola makan memainkan peran penting dalam pertumbuhan anak, seperti Parenting First Cry sarankan.

 

Kebiasaan yang berpotensi menjadi penyebab anak jadi pendek

 

Meskipun pola makan dan aktivitas harian si Kecil tidak memiliki dampak langsung pada tinggi badannya, pengaruhnya terhadap proses pertumbuhan mungkin bsia terjadi dalam jangka panjang.

 

Sebagai contoh, ketika anak jarang mengonsumsi makanan bergizi, penting untuk diingat bahwa nutrisi seperti kalsium, protein, vitamin D, vitamin A, karbohidrat, dan sebagainya memiliki peran kunci dalam perkembangan tubuh manusia.

 

Dengan kata lain, meskipun efeknya tidak langsung terlihat pada tinggi badan anak, kecukupan nutrisi ini sangat penting untuk pertumbuhan sehat mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: