Moms Hindari Ini! Kebiasaan-kebiasan yang Bisa Menyebabkan Anak Pendek

Moms Hindari Ini! Kebiasaan-kebiasan yang Bisa Menyebabkan Anak Pendek

-(Foto/Pediasure.co.id)-

 

Yuk simak kebiasaan-kebiasaan yang bisa menyebabkan anak pendek berikut ini!

 

1. Terlalu sering begadang

 

Berdasarkan sumber dari Baby Center, produksi hormon pertumbuhan, yang juga disebut growth hormone, sangat berperan dalam pertumbuhan tinggi badan anak. Beberapa faktor dapat memengaruhi produksi hormon, termasuk nutrisi, stres, dan aktivitas fisik. Namun, pada anak-anak, faktor yang paling berpengaruh adalah pola tidur.

 

Hormon pertumbuhan ini diproduksi dan dilepaskan secara intens ketika anak tidur nyenyak, khususnya saat tidur awal malam.

 

2. Terlalu banyak mengonsumsi teh

 

Anak dapat menghindari kebiasaan memberikan minuman manis seperti teh dalam jumlah berlebihan kepada anak, terutama saat makan di luar rumah. Minuman teh mengandung kafein, yang sering membuat anak menjadi lebih aktif dan sulit tidur.

 

Saat masa pertumbuhannya, tidur yang cukup sangat penting. Menurut Kids Health, kafein juga bisa menghambat penyerapan zat besi oleh otak anak. Oleh karena itu, sebaiknya memberikan suplemen zat besi pada anak jika mereka terlalu sering mengonsumsi minuman berkafein.

 

3. Kurang aktif secara fisik

 

Penting bagi anak untuk menjalani rutinitas aktivitas fisik yang teratur agar pertumbuhan tinggi badan mereka menjadi lebih optimal. Beberapa aktivitas yang bisa so=i Kecil terapkan termasuk lompat tali, berenang, melakukan stretching, bermain jungle gym, dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: