Makanan-Makanan Ini Dapat Mencegah Terjadinya Dehidrasi, Ada Semangka!

Makanan-Makanan Ini Dapat Mencegah Terjadinya Dehidrasi, Ada Semangka!

Makanan-Makanan Ini Dapat Mencegah Terjadinya Dehidrasi, Ada Semangka!--Grid.Id

 

Beberapa makanan memiliki kandungan air yang tinggi dan dapat membantu mencegah dehidrasi. Berikut adalah beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi untuk menjaga hidrasi tubuh:

 

1. Semangka: Siapa yang tidak mengetahui bahwa buah yang satu ini sangat banyak memiliki kandungan air. Yups, buah semangka, buah ini mengandung sekitar 92% air dan kaya akan vitamin A dan C. Hal ini sangat baik untuk dikonsumsi sebagai pengganti cairan yang hilang dalam tubuh.

 

2. Mentimun: Mengandung sekitar 95% air dan juga mengandung vitamin K dan beberapa elektrolit penting. Biasanya mentimun sering dikonsumsi secara langsung sebagai teman dari lalapan. Selain itu kalian juga dapat mengonsumsinya dengan mengolahnya menjadi beberapa olahan, seperti di sayur atau dijadikan salah satu toping makanan dalam salad.

Baca juga: 8 Penyebab Terjadinya Dehidrasi Ini Jangan Disepelekan!

3. Selada: Mengandung sekitar 95% air dan juga menyediakan serat, vitamin K, dan folat. Selada biasanya akan sering kamu jumpai dimakanan olahan salad. Selain itu, jika kalian menyukai drama korea kalian dapat mengonsumsi salad dengan balutan daging baik ayam atau sapi.

4. Jeruk: Mengandung sekitar 86% air dan kaya akan vitamin C dan antioksidan. Buah yang satu ini selain mengandung banyak kandungan air yang bagus untuk mencegah dehidrasi, juga kaya akan antioksidan yang bagus untuk melawan peradangan. 

5. Stroberi: Mengandung sekitar 91% air dan merupakan sumber vitamin C dan antioksidan. Sama halnya seperti buah jeruk, buah strowberi juga selain kaya akan kandungan airnya juga mengandung antioksidan yang bagus untuk tubuh.

6. Melon: Mengandung sekitar 90% air dan juga menyediakan vitamin A dan C. Buah ini akan mudah dijumpai dimanapun kalian berada. Kalian dapat mengonsumsinya secara langsunh atau diolah menjadi salad buah.

7. Tomat: Mengandung sekitar 94% air dan kaya akan likopen, vitamin C, dan kalium. Sayur yang satu ini sangat sering dikonsumsi oleh orang Indonesia. Selain mudah di temukan dimana saja, buah yang satu ini juga bagus untuk kesehatan tubuh terutama wajah.

8. Paprika: Mengandung sekitar 92% air dan juga mengandung vitamin C, B6, dan folat. Sayur ini selain suka digunakan sebagai salah satu bahan makanan, ternyata juga mengandung kandungan air yang sangat banyak.

9. Seledri: Mengandung sekitar 95% air dan menyediakan serat, vitamin K, dan kalium. Namun masih banyak orang yang tidak menyukai buah yang satu ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: