Koalisi di Pilkada Kabupaten Bekasi 2024 : Partai Golkar Masih Nunggu Arahan Pusat

Koalisi di Pilkada Kabupaten Bekasi 2024 : Partai Golkar Masih Nunggu Arahan Pusat

Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bekasi 2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bekasi masih belum tentukan arah koalisi.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bekasi 2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bekasi masih belum tentukan arah koalisi.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Akhmad Marjuki menyampaikan, bahwa semua rekomendasi koalisi atau pun dukungan masih menunggu arahan dari pusat.

Kendati begitu, lanjut Marjuki, di Partai Golkar ini mempunyai mekanismenya tersendiri dan segala sesuatu nya perlu persetujuan dari Dewan Pimpinan Pusat.

"Jadi kalo Golkar itu ada mekanisme nya, tidak langsung main di tingkat lokalnya deklarasi, enggak. Jadi semua segala sesuatu nya perlu persetujuan dari DPP. Insyaallah dalam waktu dekat ini ada arahan," kata Akhmad Marjuki kepada Cikarang Ekspres Minggu (28/07).

BACA JUGA:Impresi Aero Aswar saat Gunakan Galaxy Z Fold6: Pengalaman Baru yang Tidak Pernah Ada Sebelumnya!

Marjuki menyatakan Partai Golkar itu merupakan sebuah Partai yang besar yang mana mekanisme dan sistemnya sudah berjalan secara otomatis. Alhasil semuanya tinggal menunggu komando.

"Golkar itu kan Partai besar yang mempunyai mekanisme yang sistemnya sudah berjalan secara otomatis, jadi tidak ada kata sudah dekat, tidak. Kita ini mesin Partai tinggal menunggu komando saja," ucap dia.

Selain itu, Marjuki juga bilang pihaknya tidak khawatir berkaitan dengan ada rencananya Dani Ramdan mengikuti kontestasi Pilkada nanti. Dia juga membolehkan jika Dani Ramdan maju lewat Golkar.

Pasalnya, sebagai kader yang notabene nya sebagai petarung pihaknya tidak pernah mengkhawatirkan siapapun. 

BACA JUGA:Camat Cikarang Selatan Imbau Perusahaan Rekrut Tenaga Kerja Lokal

"Kita ini kader, petarung, tidak pernah khawatir kepada siapapun, Boleh-boleh saja," tukasnya.

Diketahui, sebagian partai politik (parpol) di Kabupaten Bekasi sudah ada yang merapatkan barisan untuk berkoalisi menentukan langkah dalam merebutkan kursi nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Bekasi. 

Sebut saja PDIP, PPP, PBB dan PKS yang sudah kompak untuk mengusung Ade Kuswara Kunang untuk menjadi Bakal Calon Bupati Bekasi.

Lalu Partai Gerindra, PKB dan Partai Demokrat juga telah berkoalisi, meski belum menentukan sosok kepala daerah yang akan diperjuangkan dalam kontestasi pilkada nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: