Koalisi di Pilkada Kabupaten Bekasi 2024 : Partai Golkar Masih Nunggu Arahan Pusat

Koalisi di Pilkada Kabupaten Bekasi 2024 : Partai Golkar Masih Nunggu Arahan Pusat

Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bekasi 2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bekasi masih belum tentukan arah koalisi.--karawangbekasi.disway.id

BACA JUGA:Karang Taruna Cup Kembali Bergulir, Ajang Silaturahmi dan Seleksi Pemain

Dengan begitu, Partai Golkar yang notabene nya sebagai Partai pemenang di Pileg 2024 lalu, hingga kini belum menentukan arah koalisi, Partai Golkar rencananya akan membentuk poros baru.

"Insyaallah membuka poros baru, tetapi semuanya ini kan masih dinamis. tidak menutup kemungkinan barangkali nanti, liat perkembangan nya saja," kata Marjuki. 

Sementara itu, Ketua Bappilu DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Son Haji, mengatakan pihaknya menjalin komunikasi dengan semua partai politik. 

Terkait keputusan koalisi, DPD Partai Golkar masih menunggu hasil survei dari pengurus pusat.

BACA JUGA:KPU Karawang dan LBH Cakra Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pilkada 2024

"Kita sampai sekarang masih terus membangun komunikasi dengan beberapa partai politik termasuk yang sudah menyatakan diri koalisi di poros A maupun poros B. Jadi bukan hanya partai politik yang belum berkoalisi," kata dia.

Sejak awal, kata Son Haji, partainya telah mengusung Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi, Akhmad Marjuki, sebagai calon bupati dari Partai Golkar. 

Dengan 10 kursi DPRD, Partai Golkar hanya membutuhkan minimal satu partai lagi untuk membentuk poros baru. Oleh karena itu, kemungkinan untuk membuka poros baru masih sangat terbuka.

BACA JUGA:Terparkir di Pekarangan Rumah Posko, Empat Motor Mahasiswa yang Sedang KKN di Pangkalan Hilang Digondol Maling

"Insya Allah kita sudah ada komunikasi secara intens dengan beberapa partai politik. Kita tunggu hasil survei yang dilakukan oleh DPP Partai Golkar. Nanti dari hasil survei tersebut, akan terlihat jelas kira-kira kita berkoalisi ke partai mana," tandasnya. (Iky)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: