Energy Score Galaxy Watch7 Siap Dampingi Kamu untuk Mendorong Gaya Hidup yang Lebih Sehat

Energy Score Galaxy Watch7 Siap Dampingi Kamu untuk Mendorong Gaya Hidup yang Lebih Sehat

Galaxy Watch7 --karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Galaxy Watch7 terbaru akan menggabungkan One UI 6 Watch untuk meningkatkan fungsi kesehatan yang berbasis AI pada  perangkat wearable tersebut. Fitur  yang  menonjol  dari antarmuka baru ini adalah Energy Score1, yang memberikan rekomendasi kesehatan personal kepada pengguna berdasarkan skor numerik yang mencerminkan tingkat energi mereka secara keseluruhan.

Untuk mengembangkan fitur Energy Score, Samsung Research2  berkolaborasi dengan Profesor Patrick O'Connor dari Departemen Kinesiologi Mary Frances Early College of Education di Universitas Georgia, Amerika Serikat.

Samsung Newsroom mengeksplorasi Energy Score baru - yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman layanan kesehatan digital.

Energi berkaitan erat dengan efisiensi dan kelelahan sehari-hari, dan didasarkan pada aktivitas sirkuit saraf yang tidak dipahami secara sempurna di otak. Akibatnya, mengukur energi secara objektif tidaklah mudah. Samsung Research dan tim Profesor O'Connor bekerja sama untuk mendefinisikan dan menghitung energi seseorang berdasarkan ilmu pengetahuan yang ada.

BACA JUGA:Revolusi Autentikasi Halal: Inovasi Besar dari Unsika

Sebagai  pakar terkemuka  dalam psikologi olahraga,  Profesor O'Connor  telah mempelajari secara ekstensif efek tidur, aktivitas fisik, dan asupan kafein pada kognisi dan perasaan energi.

Beliau memberikan saran dalam pengembangan fitur Energy Score pada Samsung Health, yang menggabungkan aktivitas fisik dengan data dan teori ilmu saraf untuk menyarankan konsep

"Kapasitas Keseluruhan."

Sementara sebagian besar layanan yang ada hanya berfokus pada aspek fisik ketika mengukur energi,  Overall Capacity  mempertimbangkan faktor  fisik  dan kognitif.  Stres  mental  dapat mempengaruhi tingkat energi, sebagaimana dibuktikan dengan pola tidur yang terganggu dan kelelahan yang meningkat saat stres.

Pada dasarnya, energi mencerminkan jumlah aktivitas yang dapat dipertahankan seseorang relatif terhadap kapasitas total mereka. Melebihi beban fisik atau mental yang biasa dilakukan akan mengurangi energi dalam jangka pendek. Sebagai contoh, jika seseorang biasanya berolahraga dengan intensitas rendah selama 30 menit setiap hari - namun memutuskan untuk melakukan olahraga intensitas sedang selama satu jam pada suatu hari - Skor Energi mereka diperkirakan akan turun pada hari berikutnya.

BACA JUGA:DPRD Jabar Minta Pemerintah Sigap Waspadai Gelombang PHK Akibat Pelesuan Ekonomi Global

Olahraga teratur dapat meningkatkan Overall Capacity, yang berpotensi untuk menghasilkan

Energy Score yang lebih tinggi untuk intensitas latihan yang sama dari waktu ke waktu.

Energy Score dihitung berdasarkan tingkat aktivitas fisik, kualitas tidur, detak jantung saat tidur, dan variabilitas detak jantung saat tidur yang diukur dengan perangkat yang dapat dikenakan. Samsung Research mengembangkan fitur Energy Score berdasarkan studi ilmiah dan penelitian klinis yang mempelajari korelasi antara indikator-indikator ini dengan penanda energi kognitif, yang dilaporkan sendiri, dan fisik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: