Puas dengan Kinerja untuk Karawang, Masyarakat Minta Haji Aep Jadi Bupati Lagi

Puas dengan Kinerja untuk Karawang, Masyarakat Minta Haji Aep Jadi Bupati Lagi

Merasa puas dengan kinerja Bupati Aep Syaepuloh, masyarakat Karawang ingin bupati lanjutkan kepemimpinan berikutnya.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Merasa puas dengan kinerja Bupati Aep Syaepuloh, masyarakat Karawang ingin bupati lanjutkan kepemimpinan berikutnya. Hal ini terungkap dari survei yang dilakukan oleh lembaga survei Indikator pada periode 12-20 Mei 2024. Survei tersebut tidak hanya mengukur persepsi masyarakat menjelang Pilkada Karawang 2024 tetapi juga mengevaluasi kinerja petahana, Bupati Aep Syaepuloh.

Ketua DPD NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman, menyatakan bahwa survei ini berfungsi sebagai evaluasi terhadap kinerja Bupati Aep Syaepuloh selama masa jabatannya.

"Kami melakukan survei untuk menilai kinerja petahana. Ini akan menjadi panduan dalam menyusun program kerja koalisi," ujar Dian.

Hasil survei menunjukkan bahwa 68,4 persen masyarakat merasa cukup puas dengan kinerja Aep Syaepuloh, sementara 9,9 persen merasa sangat puas. Di sisi lain, 13,3 persen merasa kurang puas, 1,2 persen tidak puas, dan 7,2 persen tidak memiliki pendapat.

Lebih lanjut, survei juga menanyakan apakah masyarakat ingin Aep Syaepuloh kembali memimpin sebagai Bupati Karawang. Hasilnya, 70,3 persen responden menyatakan keinginan mereka untuk melihat Aep Syaepuloh kembali menjabat, sedangkan 13,4 persen tidak menginginkannya, dan 16,2 persen tidak memberikan jawaban.

"Kepuasan terhadap kinerja ini menunjukkan harapan masyarakat agar Aep Syaepuloh melanjutkan kepemimpinannya," tambah Dian.

Koalisi NasDem, PKS, dan Gerindra di Kabupaten Karawang menganggap hasil survei ini sangat penting dalam strategi mereka untuk mendukung pemenangan Aep Syaepuloh pada Pilkada mendatang.

Mereka berencana untuk melakukan survei lanjutan pada akhir Agustus, setelah calon wakil bupati yang akan mendampingi Aep Syaepuloh ditentukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: