6 Topik Obrolan Yang Gak Boleh Kamu Bahas Saat Bertemu Orang Baru

6 Topik Obrolan Yang Gak Boleh Kamu Bahas Saat Bertemu Orang Baru

Topik Obrolan Elfeel--

Mengobrol soal agama sebetulnya tidak dipermasalahkan bila membahas topik dari agama yang sama. Tapi membahas soal agama pada pertemuan pertama justru terkesan aneh dan tidak wajar. Topik mengenai agama dan politik adalah isu sensitif yang sebaiknya tidak diangkat dalam percakapan. Diskusi mengenai hal-hal ini bisa dengan mudah memicu ketegangan atau menyinggung lawan bicara. Terutama saat membahas agamat dan politik dari arah yang berbeda. Jangan sampai obrolan pertama mu membuat situasi menjadi memanas karena perang argument.

3. Seks

Meski berbicara dengan sesame jenis, seperti wanita dengan Wanita, Pria dengan pria. Usahakan untuk tidak membahas seksualitas atau seks. Jikapun topik tersebut dibahas, bahas dengan teman atau sahabat yang sudah dekat. Jangan membahas topik seputar seks, terutama jika Kamu belum cukup dekat dengan lawan bicara. Begitu juga dengan lelucon yang berkaitan dengan seks, karena ini bisa dianggap sebagai pelecehan seksual verbal. Mmbahas obrolan soal seks membuat imagemu seperti orang cabul yang aneh.

 

4. Kematian

Kematian adalah topik yang sangat berat dan bisa membuat suasana menjadi suram. Saat bersama orang yang belum terlalu Kamu kenal, sebaiknya hindari topik emosional yang dapat membuat suasana menjadi tidak nyaman. 

Jikapun sedang bertemu orang asing di rumah sakit, kamu bisa bahas soal penyakit yang ia derita tapi jangan bahas soal kematian. Saat obrolan mabahas pada kematian seseorang usahakan untuk meminta maaf dan behenti membahas soal kematian di saat itu juga.

 

5. Penampilan dan Usia
Topik obrolan soal penampilan memang emnarik untuk dibahas, tapi buat obrolan ini jadi pertanyaan dan pujian. Jangan buat obrolan yang menyinggung dan mengejek penampilan seseorang apalagi kepada orang yang baru saja dikenal.

Mengomentari penampilan fisik seseorang, terutama yang terkait dengan usia, sudah tidak pantas. Hindari membahas penampilan seperti apakah seseorang terlihat hamil, kurus, atau gemuk, karena kita tidak tahu alasan di balik perubahan tersebut dan orang tersebut mungkin merasa tidak nyaman membicarakannya.

 

6. Kesehatan
Walaupun topik kesehatan sering dibahas, itu belum tentu menarik bagi semua orang. Hindari menggurui orang tentang bagaimana mereka seharusnya merawat diri mereka, memberikan saran medis yang tidak diminta, atau membahas obat untuk penyakit kompleks, terutama jika Kamu tidak memiliki latar belakang di bidang kesehatan.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: