Topik Obrolan Paling Seru Bareng Temen Baru yang Gak Bikin Canggung

Topik Obrolan Paling Seru Bareng Temen Baru yang Gak Bikin Canggung

Topik Obrolan Teman Baru--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Pernahkah gak sih kamu merasa bingung saat mencoba mencari bahan obrolan dengan seseorang? Baik itu dengan teman, pasangan, atau bahkan orang yang baru Anda kenal, kadangkala situasi ini membuat kita merasa canggung dan tidak tahu harus mengatakan apa. Eitsss,, tapi nyari topik obrolan ga sesusah itu kok, kamu hanya perlu mengamati, baik mengamati lingkungan atau mengamati siapa yang diajak bicara

 

Untuk menghindari rasa canggung dengan orang sekitar, kita perlau berbicara dan mengobrol. Agar obrolan nyambung dan dapat dipahami oleh dua belah pihak kita harus punya topik obrolan yang bisa digunakan dalam berbagai situasi.

BACA JUGA:Jangan Salah, Inilah Tips Memilih Pertemanan yang Positif di Kampus

 

Menemukan topik obrolan bisa membantumu dalam menjalin komunikasi lebih baik dengan orang sekitar untuk mencegah rasa hening yang canggung. Kira-kira topik obrolan aa ajasih itu? Simak informasinya dibawah ini!

 

Cara Mencari Topik Obrolan Dengan Teman Baru

 

Ada berbagai metode untuk menemukan topik pembicaraan yang menarik baik dengan teman maupun dengan seseorang yang Anda ingin dekati atau crush. Berikut ini adalah beberapa ide obrolan yang bisa kamu terapkan

 

1.  Kabar atau Kegiatan
Salah satu cara untuk memulai percakapan adalah dengan menanyakan kabar terbaru dan aktivitas yang sedang dijalani. Pertanyaan seperti, “Bagaimana kabarmu belakangan ini?” atau “Apa yang sedang kamu sibukkan saat ini?” dapat membuka jalan untuk percakapan yang lebih panjang dan mendalam. Ini juga memberikan kesempatan bagi Anda untuk memahami kondisi dan kesibukan sehari-hari lawan bicara.

2.  Seni dan Hiburan
Topik mengenai seni dan hiburan sering kali menarik minat baik laki-laki maupun perempuan. Anda bisa membahas tentang musik, film, buku, atau tempat-tempat menarik seperti kafe. Ini memberikan peluang untuk bertukar pendapat dan rekomendasi tentang hal-hal yang disukai. Jika lawan bicara Anda belum familiar dengan film atau buku tertentu, cobalah untuk tidak membahasnya secara mendetail dan alihkan ke topik lain yang mungkin lebih relevan bagi keduanya.

3.  Olahraga
Untuk topik olahraga, Anda dapat membicarakan pertandingan terbaru atau klub favorit. Misalnya, diskusi tentang event besar seperti Piala Dunia atau Olimpiade yang sedang ramai dibicarakan bisa menjadi pilihan. Namun, sebaiknya hindari komentar negatif mengenai atlet favorit lawan bicara jika Anda memiliki pandangan yang berbeda, untuk menjaga percakapan tetap menyenangkan.

4.  Keluarga
Membahas tentang keluarga bisa menjadi topik yang baik untuk mengenal seseorang lebih jauh. Anda bisa menanyakan hal-hal umum dan berbagi cerita yang bersifat netral. Misalnya, “Bagaimana kabar keluargamu?” atau “Apakah ada acara keluarga baru-baru ini?” Namun, sebaiknya hindari pertanyaan tentang topik sensitif seperti rencana memiliki anak atau kehamilan, agar percakapan tetap nyaman dan tidak menyinggung perasaan.

 

5.   Makanan
Topik mengenai makanan adalah salah satu pembicaraan yang populer dan cenderung netral, disukai oleh banyak orang. Membahas rekomendasi makanan atau tempat makan favorit dapat dengan cepat menghangatkan suasana dan memulai percakapan dengan baik. Anda bisa membicarakan berbagai hal, mulai dari kuliner yang direkomendasikan hingga gaya hidup sehat terkait makanan. Namun, sebaiknya tetap fokus pada aspek positif dan hindari mengeluh tentang makanan yang tidak disukai.

BACA JUGA:Jangan Bingung, Tips Outfit yang Cocok untuk Menghadiri Acara Wisuda Teman

 

6.  Perjalanan
Cerita tentang perjalanan dan petualangan liburan sering kali menjadi topik yang menarik bagi banyak orang. Banyak orang menikmati mendengar pengalaman liburan, jadi Anda bisa membahas destinasi liburan yang telah Anda kunjungi atau merekomendasikan tempat-tempat menarik kepada teman atau pasangan. Topik ini biasanya memancing minat dan bisa membuat percakapan lebih hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: