Optimalkan Pelayanan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital, Disdukcapil Karawang Jemput Bola

Optimalkan Pelayanan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital, Disdukcapil Karawang Jemput Bola

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Karawang optimalkan pelayanan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) dengan melakukan jemput bola ke perusahaan-perusahaan dan kawasan industri.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Karawang optimalkan pelayanan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) dengan melakukan jemput bola ke perusahaan-perusahaan dan kawasan industri.

Kepala Disdukcapil Karawang, Bambang Susetyo melalui Plt Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Torich Haerachman mengatakan, sejak beberapa pekan terakhir, pihaknya mendatangi perusahaan-perusahaan dan kawasan industri di Karawang untuk memberikan pelayanan aktivasi IKD.

"Hari ini kita ke kawasan KIIC. Kita melakukan aktivasi IKD di Graha KIIC. Alhamdulillah, ada 100 karyawan yang melakukan aktivasi IKD," ujarnya, Kamis 1 Agustus 2024.

Torich memaparkan, sebelumnya hal yang sama juga dilakukan di beberapa perusahaan. Salah satunya di PT Chang Shin Klari. 

BACA JUGA:Terlilit Utang, Pemuda di Cikarang Ditemukan Tewas Gantung Diri di Rumah Kontrakan

"Selama dua minggu kita membuka pelayanan aktivasi IKD di perusahaan tersebut. Dan hasilnya ada sekitar 13 ribuan karyawan di sana melakukan aktivasi IKD," katanya.

Selanjutnya, tambah Torich, pelayanan jemput bola aktivasi IKD juga akan dilakukan di PT Chang Shin Cikampek. 

"Di PT Chang Shin Cikampek ini targetnya adalah sebanyak 2.168 karyawan," jelasnya.

Kemudian, kata dia, hal serupa akan dilanjutkan ke PT SIIX dan PT Astra Daihatsu. "Di PT SIIX target kami sebanyak 980 karyawan, sementara di PT Astra Daihatsu ada sekitar 5000an karyawan," katanya.

BACA JUGA:Hadirkan Beragam Promo dan Digelar Mulai Agustus, Karawang-Bekasi Jadi Lokasi Pameran MMKSI

Ia menerangkan, giat tersebut dilakukan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam hal aktivasi IKD, tanpa mengganggu aktivitas bekerjanya.

"Diharapkan juga, dengan layanan jemput bola ini, target pencapaian aktivasi IKD di Karawang segera tercapai," katanya.

Sementara itu, Wahyu Mulyandaru sebagai Govermen and Public Relation Manager Kawasan KIIC Karawang menyampaikan, kegiatan layanan jemput bola tersebut sangat positif dan sangat membantu mempermudah para karyawan yang akan melakukan aktivasi IKD.

"Alhamdulillah respon dari manajemen dan perusahaan-perusahaan yang ada di KIIC sangat luar biasa sekali. Kita sempat membuat poling, dan mereka semua berminat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: