Kecamatan Banyusari Sukses Gelar Gebyar PATEN, Bupati Aep: Camat Banyusari Sangat Responsif

Kecamatan Banyusari Sukses Gelar Gebyar PATEN, Bupati Aep: Camat Banyusari Sangat Responsif

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menggelar Gebyar Pelayanan Adiministrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kecamatan Banyusari, Jumat, 2/8/2024.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Dalam upaya meningkatkan optimalisasi pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menggelar Gebyar Pelayanan Adiministrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kecamatan Banyusari, Jumat, 2/8/2024.

Bupati Karawang Aep Syaepuloh menyampaikan, Gebyar PATEN ini sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan Pemkab Karawang sebagai layanan jemput bola yang bertujuan untuk mendekatkan berbagai pelayanan kepada masyarakat.

"Melalui PATEN ini, kami ingin mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik. Dan tentunya, diharapkan pihak kecamatan harus terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," ujar Bupati Aep, Jumat, 2/8/2024.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh meninjau langsung penyelenggaraan berbagai pelayanan publik yang tersedia, seperti pelayanan administrasi kependudukan, pajak daerah PBB, BPHTB, perizinan, kesehatan, peresmian rumah layak huni dan seluruh layanan dinas di Kabupaten Karawang.

BACA JUGA:Partai Golkar Pinang Kang Dedi Mulyadi Jadi Cagub di Pilkada Jawa Barat 2024

Selain itu, Pemkab Karawang juga bekerja sama dengan instansi lain untuk menyediakan pelayanan publik, seperti samsat pembayaran pajak kendaraan, perpanjang SIM, Kantor Imigrasi Karawang, Bank BJB, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, KPU dan Bawaslu.

Pada gelaran Gebyar PATEN itu pun terdapat banyak stand bagi para pelaku UMKM unggulan se-Kecamatan Banyusari untuk ikut berpartisipasi dan memeriahkan kegiatan tersebut.

"Semoga dengan adanya Gebyar PATEN ini bisa meningkatkan kualitas layanan publik, meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, serta dapat memicu potensi dari desa-desa yang ada di Kecamatan Banyusari," papar Bupati Aep.

Ia pun mengapresiasi kinerja Pemerintah Kecamatan Banyusari yang dinilai sangat baik. Bupati Aep meminta Camat Banyusari beserta jajaran untuk terus mempertahankan prestasi tersebut.

BACA JUGA:Nonton Spy x Family Movie: Code White (2023) Sub Indo

"Camat Banyusari beserta jajaran sudah memberikan pelayanan dengan baik dan sangat responsif. Ini merupakan hal baik yang harus terus dijaga," ungkap Bupati Aep.

Bupati Aep mengatakan, Kecamatan Banyusari merupakan salah satu kecamatan yang maju dengan potensi UMKM nya yang sangat besar. 

"Disini terkenal dengan olahan ikan pindang nya yang khas dari Desa Cicinde Utara. Saya harap para pelaku UMKM lainnya juga bisa terus maju dan berkembang," ucap Bupati Aep.

Sementara itu, Camat Banyusari Iwan Ridwan menuturkan, Gebyar PATEN ini sangat memberikan dampak yang baik untuk masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: