Ikut Upacara di Istana, Cek Cara dan Link Pendaftaran Mengikuti Upacara HUT RI ke-79 di Jakarta dan IKN

Ikut Upacara di Istana, Cek Cara dan Link Pendaftaran Mengikuti Upacara HUT RI ke-79 di Jakarta dan IKN

Cara dan Link Pendaftaran Mengikuti Upacara HUT RI-(dok. ANRI via rri.co.id)-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemerintah merencanakan perayaan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI tingkat nasional pada 17 Agustus 2024 di dua lokasi berbeda secara bersamaan. Upacara HUT ke-79 RI akan dilaksanakan secara hybrid di IKN, Kalimantan Timur, dan di Jakarta.

Di IKN, upacara akan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo bersama Presiden terpilih Prabowo Subianto, sementara di Jakarta, upacara akan dipimpin oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersama Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Pelaksana Tugas Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Raja Juli Antoni menyebut perayaan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI di IKN pada 17 Agustus 2024 sebagai upacara penyambutan.

Yuk cek cara dan link pendaftaraan mengikuti upacara HUT RI ke-79!

Persiapan Perayaan HUT RI di IKN

Persiapan perayaan HUT ke-79 RI di IKN telah dinyatakan siap. Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Rachman Arief, mengatakan kawasan Sumbu Kebangsaan akan menjadi lokasi upacara Istana Kepresidenan, dan infrastruktur penghubung kawasan juga siap.

Satuan Tugas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Kementerian PUPR menyatakan bahwa air minum dan listrik siap digunakan untuk perayaan HUT Kemerdekaan RI 2024 di Nusantara.

Cara dan Link Pendaftaran Mengikuti Upacara HUT RI ke-79

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, mengatakan bahwa upacara di IKN akan digelar pagi dan sore dengan masing-masing seribu undangan yang diutamakan untuk warga setempat.

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, menyatakan bahwa peserta upacara di IKN akan menggunakan undangan dari pemerintah.

Di Jakarta, undangan pagi dan sore masing-masing akan berjumlah 1.500, dengan pendaftaran menggunakan mekanisme seperti tahun sebelumnya.

Pemerintah belum mengumumkan tanggal pendaftaran upacara 17 Agustus 2024. Pendaftaran dapat dilakukan melalui https://www.pandang.istanapresiden.go.id.

Berdasarkan jadwal upacara HUT RI 2023, pendaftaran biasanya dibuka pada 5 Agustus, namun jadwal tersebut bisa berubah karena upacara tahun ini akan dilakukan di dua tempat.

Itulah informasi mengenai cara mengikuti upacara bendera dalam perayaan HUT RI ke-79 di Istana Negara. Apakah kamu tertarik mengikutinya?***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: