Tak Tahan Bau Ketiak? Ini Kisaran Harga Suntik Botox Ketiak di Sekitar Jakarta, Bekasi, dan Cikarang

Tak Tahan Bau Ketiak? Ini Kisaran Harga Suntik Botox Ketiak di Sekitar Jakarta, Bekasi, dan Cikarang

Kisaran Biaya Suntik Botox-(Unsplash/Bruce Mars)-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Bau badan memang sangat mengganggu. Salah satu sumber dari Bau badan biasanya adalah area ketiak.

Banyak orang mengira bau ketiak disebabkan oleh keringat, padahal sebenarnya bau tersebut muncul karena infeksi bakteri yang mengubah keringat menjadi asam.

Meskipun tidak berbahaya, bau badan tetap perlu diatasi demi kenyamanan diri sendiri dan orang lain. Beberapa langkah yang bisa dilakukan antara lain mandi secara rutin, menggunakan sabun antibakteri, mengeringkan tubuh dengan baik, memakai deodoran, dan menjaga pola makan sehari-hari.

Selain melakukan perawatan di rumah, kamu juga bisa melakukan suntik botox ketiak. Namun, banyak yang bertanya kisaran biaya s diuntui botox ketiak Jakarta, Bekasi, dan Cikarang. Yuk cari tahu!

BACA JUGA:Kenali Penyebab Bau Kaki, Bisa Jadi Karena Penyakit

Cara Kerja Suntik Botox

Botox dilakukan dengan menyuntikkan botulinum toxin ke area tubuh tertentu. Manfaat suntik botox yang sudah dikenal luas termasuk mengobati migrain, mengendalikan inkontinensia urine (kebiasaan mengompol), mengatasi keringat berlebih, memperbaiki kondisi mata juling, meredakan kejang otot, dan mengurangi bau badan.

Melansir MyBotoxLA, berdasarkan International Hyperhidrosis Society (IHHS), suntikan Botox di area ketiak dapat mengurangi keringat berlebih hingga 82-87%.

Berkeringat adalah proses fisiologis alami yang membantu mengatur suhu tubuh. Ketika suhu tubuh meningkat, sistem saraf mengaktifkan kelenjar keringat untuk memproduksi keringat. Namun, pada orang yang menderita hiperhidrosis (keringat berlebihan), saraf yang merangsang kelenjar keringat bekerja terlalu aktif.

Keringat berlebihan adalah salah satu masalah paling memalukan yang dialami banyak orang, terutama ketika terjadi di ketiak (dikenal dalam istilah medis sebagai "hiperhidrosis aksila primer"). Beberapa orang berkeringat jauh lebih banyak daripada yang lain, bahkan lebih dari yang dianggap sehat. Selain alasan estetika, keringat berlebih juga dapat menyebabkan risiko kehilangan air dan natrium yang tidak normal dari tubuh.

Dalam kasus keringat berlebih (hiperhidrosis), botox bekerja dengan cara menghalangi sinyal dari sistem saraf yang bertanggung jawab mengaktifkan kelenjar keringat. Biasanya, sistem saraf pusat mengaktifkan kelenjar keringat saat suhu tubuh naik sebagai respons alami untuk mendinginkan tubuh. Namun, pada penderita hiperhidrosis, sistem saraf ini menjadi terlalu aktif, menyebabkan produksi keringat yang berlebihan.

Penelitian menunjukkan bahwa ketika pasien yang tidak merespons antiperspiran topikal diberi suntikan Botox untuk hiperhidrosis, mereka mengalami penurunan keringat sebesar 75%, peningkatan kesejahteraan emosional dan fisik, serta berkurangnya keterbatasan aktivitas tanpa efek samping serius.

BACA JUGA:Ramai Dibahas di X, Ini Penyebab dan Cara Menghilangkan Bau Badan

Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Melakukan Suntik Botox Ketiak

Mengurangi produksi keringat melalui suntik botox dapat membantu meminimalkan bau badan, terutama ketika keringat bercampur dengan bakteri menjadi penyebab utamanya. Jika kamu berencana untuk melakukan suntik botox demi mengatasi masalah bau badan, ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan.

Pahami Proses Suntik Botox

Setelah suntik botox, kamu perlu menunggu sekitar 1-2 minggu agar hasilnya terlihat sepenuhnya. Efek botox biasanya berlangsung selama 4-12 bulan, sehingga suntikan perlu diulang secara berkala. Perlu dicatat bahwa botox tidak merusak kelenjar keringat, melainkan hanya menghambat saraf yang mengaktifkannya.

Pertimbangkan Biaya yang Diperlukan

Biaya untuk suntik botox guna mengurangi keringat bisa bervariasi tergantung pada klinik yang menyediakan layanan ini. Secara umum, prosedur ini cukup mahal, dengan biaya mencapai beberapa juta rupiah per sesi. Selain itu, perawatan pasca botox juga membutuhkan biaya tambahan yang tidak sedikit.

Prosedur yang Tidak Menimbulkan Nyeri

Meskipun ada yang merasa takut terhadap jarum suntik, suntik botox tidak menimbulkan rasa sakit karena sebelum prosedur, ketiak biasanya diolesi krim yang membuat area tersebut mati rasa. Namun, penting untuk memastikan kamu tidak memiliki alergi terhadap suntikan untuk mencegah reaksi alergi.

Botox Tidak Membuat Ketiak Lebih Muda

Ada anggapan bahwa suntik botox bisa membuat kulit ketiak terlihat lebih muda, lebih cerah, dan bebas keriput. Namun, anggapan ini tidak benar. Fungsi utama botox adalah mengurangi produksi keringat, yang jika bercampur dengan bakteri dapat menyebabkan bau badan, bukan untuk memperbaiki penampilan kulit.

Waspadai Efek Samping Botox

Meskipun jarang terjadi, suntik botox bisa menyebabkan efek samping. Beberapa orang mungkin mengalami nyeri dan memar ringan di area suntikan, yang biasanya hilang setelah beberapa waktu. Efek samping lain yang perlu diwaspadai termasuk sakit kepala, gejala flu, dan mual. Jika gejala tersebut berlanjut setelah beberapa hari, konsultasikan dengan dokter.

Kisaran Biaya Perawatan Botox di Sekitar Jakarta, Cikarang, dan Bekasi

Melansir Alodokter, ini kisaran biaya suntik botox ketiak di klink dan rumah sakit sekitar Jakarta, Bekasi, dan Cikarang.

Mayapada Hospital Jakarta Selatan : Mulai dari Rp1.700.000

RS EMC Cikarang : Mulai dari Rp556.500

Siloam Hospitals TB Simatupang : Mulai dari Rp250.000

Mitra Keluarga Cibubur : Mulai dari Rp5.775.000

ZAP Clinic : Mulai ari Rp5.000.000

Nah itulah informasi seputar kisaran biaya suntik botox ketiak di sekitar Jakarta, Cikarang, dan Bekasi. Apakah kamu melakukan perawatan ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: