Kader PKB Karawang Laporkan Lukman Edy, Dinilai Lakukan Ujaran Kebencian Terhadap Gus Muhaimin

Kader PKB Karawang Laporkan Lukman Edy, Dinilai Lakukan Ujaran Kebencian Terhadap Gus Muhaimin

Usai dilaporkan pengurus DPP dan DPW PKB Jabar terkait dugaan pencemaran nama baik atau ujaran kebencian, kini Lukman Edy dilaporkan kembali oleh salah satu kader PKB Karawang-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Usai dilaporkan pengurus DPP dan DPW PKB Jabar terkait dugaan pencemaran nama baik atau ujaran kebencian, kini Lukman Edy dilaporkan kembali oleh salah satu kader PKB Karawang bersama kuasa hukumnya terkait kasus yang sama. 

Mantan sekjen PKB itu dinilai telah menyebarkan tuduhan kepada kader PKB dan Pimpinan PKB Muhaimin Iskandar. "Hari ini kami melaporkan saudara Lukman Edy atas dugaan pencemaran nama baik kepada PKB dan Ketua Umum Gus Muhaimin," kata Kader PKB Karawang Ricky Sofiyan kepada wartawan Rabu, 7 Agustus 2024 di Polres Karawang, Ricky mempertegas bahwa Lukman tidak mempunyai kapasitas melontarkan pernyataan tersebut karena saat ini tidak punya jabatan di PKB, selain itu ricky menduga Lukman telah melakukan tindak pindana dengan menyebarkan fitnah yang kemudian disiarkan di media masa.

"Dia telah menyampaikan tuduhan tidak berdasar yang mana Sudah menyebarkan suatu berita yang dikonsumsi oleh publik yang itu sangat membahayakan, satu ujaran kebencian atau pencemaran nama baik yang berbahaya bagi partai, institusi, maupun pimpinan partai yang menuduh tanpa data,dasar dan bukti,," ujar Ricky. 

BACA JUGA:Kode Redeem FF Hari Ini 7 Agustus 2024, Dapatkan Diamond Eksklusif, Buruan!

BACA JUGA:Nonton Bakuage Sentai Boonboomger Episode 23 Sub Indo: Flaming Baseball Adversity

Ia menyebut, saya secara pribadi sangat miris dan tergerak hati untuk melaporkan sodara lukman Edi, karena pernyataan Lukman telah menggores hati kader dan pengurus PKB di karawang umumnya di seluruh Indonesia, dan membuat rugi institusi partai baik secara material maupun non material. 

"Pernyataan Lukman tentu menciptakan kerugian, dimana PKB sebagai partai Islam terbesar di Indonesia yang lahir dari rahim NU dituduh meninggalkan warga Nahdliyin sebagai objek utama dalam perjuangan politik," ujar dia. 

Ricky menambahkan, perjuangan PKB baik di level nasional maupun di level daerah sebagaimana pesan Gus Muhaimin di berbagai kesempatan selalu mengutamakan untuk perbaikan warga nahdiyin.

Salah satunya PKB berhasil mendorong lahirnya Perda Pesantren yang dipersembahkan untuk kalangan pesantren. "Komitmen kami memperjuangkan warga Nahdiyin menjadi ruh perjuangan PKB, karena itu apa yang disampaikan Lukman tidak layak menyampaikan tudingan tak berdasar bagi PKB dan jelas itu pencemaran nama baik ," jelas dia. 

BACA JUGA:Jelang HUT ke-74 Kabupaten Bekasi, Petani di Utara Masih Sengsara

BACA JUGA:Waspada Hoaks! Bupati Aep Imbau Masyarakat Tidak Percaya Terhadap Akun FB Palsu yang Mengatasnamakan Dirinya

Terakhir, saya meminta kepada Lukman Edy untuk menyampaikan permintaan maaf dan mempertanggungjawabkan secara hukum bagi kader, pengurus, dan konstituen PKB atas fitnah yang disampaikannya. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: