Newborn Mom Ketahui Ini! Posisi Menggendong Bayi yang Aman dan Nyaman

Newborn Mom Ketahui Ini! Posisi Menggendong Bayi yang Aman dan Nyaman

Posisi Menggendong Bayi yang Aman dan Nyaman-(Foto/pampers.co.uk)-

Posisi ini sangat mirip dengan prinsip perawatan metode Kangguru (kangaroo mother care) yang telah terbukti memberikan dampak positif pada perkembangan bayi.

BACA JUGA:Mulai Bilang Tidak, Begini Cara Ubah Pola Asuh Permisif yang Bisa Moms Lakukan

 

Yang Perlu Diperhatikan Saat Menggendong Bayi

 

Sementara itu, menurut Pure Chiropractic, berikut ini adalah beberapa tindakan yang sebaiknya dihindari saat menggendong bayi:

 

  1. Hindari menempatkan bayi di kursi yang terpasang pada kusen pintu. Moms mungkin cenderung membungukkan tulang belakang Si Kecil untuk mengambil posisi menahan beban sebelum benar-benar siap untuk digendong.
  2. Sebaiknya kurangi membawa Si Kecil menghadap ke luar, karena posisi menghadap Moms dapat mendukung perkembangan pinggulnya. Cara ini memungkinkan leher bayi untuk mengambil posisi tidur yang optimal.
  3. Jangan menggendong bayi dengan posisi kaki yang tergantung bebas. Pastikan gendongan yang digunakan mendukung pengembangan pinggul dengan baik.
  4. Selalu berhati-hati terhadap masalah pinggul, perbedaan panjang kaki, atau lipatan kulit yang tidak merata, dan segera konsultasikan dengan dokter jika dicurigai Si Kecil mengalami hip dysplasia.

 

Itulah cara menggendong bayi yang perlu Moms dan Dads perhatikan agar tumbuh kembang tulang si Kecil tidak terganggu.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: