Sambut Hari Jadi Karang Taruna, Tujuh Desa Ikuti Turnamen 'Cikarang Selatan Cup'

Sambut Hari Jadi Karang Taruna, Tujuh Desa Ikuti Turnamen 'Cikarang Selatan Cup'

Pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan berkolaborasi dengan Karang Taruna Kecamatan Cikarang Selatan menggelar Turnamen Sepakbola Cikarang Selatan Cup 2024.-Cikarang Ekspres-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Untuk pertama kalinya, Pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan berkolaborasi dengan Karang Taruna Kecamatan Cikarang Selatan menggelar Turnamen Sepakbola Cikarang Selatan Cup 2024.

Turnamen ini akan di ikuti 8 peserta terdiri dari 7 Desa se Kecamatan Cikarang Selatan dan 1 gabungan antara Polsek, Danramil, Karang Taruna dan Pemerintah Kecamatan. Adapun venue pertandingan di Lapangan Sepakbola Pandan, Desa Pasir Sari.

Ketua Pengurus Karang Taruna (PKT) Kecamatan Cikarang Selatan, Omin Susanto mengatakan, turnamen sepakbola antar desa ini salahsatu rangakaian kegiatan Karang Taruna Kecamatan dalam rangka menyambut Hari Jadi Karang Taruna ke 64. Hingga saat ini persiapannya sudah mencapai 90 persen.

BACA JUGA:Nonton Shikanoko Nokonoko Koshitantan (My Deer Friend Nokotan) Episode 7 sub Indo

BACA JUGA:PKB Karawang Dukung Cak Imin Jadi Ketum Secara Aklamasi

" Iya jadi turnamen ini juga lanjutan dari turnamen sepakbola antar RT/RW yang di gelar oleh desa-desa yang saat ini masih berlangsung. Karena turnamen itu juga sebagai ajang seleksi pemain yang nantinya bisa ikut serta mewakili desanya dalam turnamen antar desa," ucap Omin kepada Cikarang Ekspres, Kamis (15/8).

Ia menyebut, hingg saat ini turnamen sepakbola antar RT/RW belum rampung. Untuk itu turnamen sepakbola antar desa ini digelar pada akhir Agustus.

"Ya karena memang desa-desa di wilayah Cikarang Selatan juga masih sibuk dengan kegiatan keolahragaan. Jadi kita nunggu selesai dulu, karena momennya berbarengan," katanya.

Camat Kecamatan Cikarang Selatan Muhammad Said menyampaikan Turnamen Sepakbola Cikarang Selatan Cup ini sebagai ajang silahturahmi antara Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan, Karang Taruna Kecamatan, Desa, Polisi, TNI serta masyarakat.

BACA JUGA:Ribuan Peserta Ikut Lomba Gerak Jalan, Semarakan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-74 dan HUT RI ke-79

BACA JUGA:ASN Purwakarta Ditemukan Gantung Diri di Kantor Dinas

" Alhamdulillah saya sangat mengapresiasi panitia penyelenggara turnamen sepakbola antar desa se Kecamatan Cikarang Selatan ini. Mudah-mudahan turnamen ini berjalan dengan aman dan tertib tanpa ada kerusuhan," ucapnya.

Said menambahkan, apabila turnamen sepakbola antar desa ini sukses, aman dan damai, tidak menutup kemungkinan di tahun depan tuenamen ini diadakan lagi dan lebih meriah lagi. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: