HUT Provinsi Jabar ke-79, Fraksi Partai PKB DPRD Jawa Barat Menekankan Pentingnya Kolaborasi

HUT Provinsi Jabar ke-79, Fraksi Partai PKB DPRD Jawa Barat Menekankan Pentingnya Kolaborasi

Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Suherman di Kota Bandung, Jumat (16/8/2024).--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Suherman menyoroti 5 isu strategis yang menjadi fokus utama pembangunan Jawa Barat menjelang Hari Jadi Jawa Barat ke-79.

Menghadapi berbagai isu stategis mulai dari kemiskinan, pengangguran, stunting, inflasi dan pertumbuhan ekonomi hingga ketahanan pangan, Asep Suherman mengharapkan Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jabar dapat meningkatkan kerja sama dengan seluruh stakeholder.

“Ini harus dikerjakan dengan seluruh stakeholder untuk memastikan ke depannya tidak ada lagi kemiskinan, kelaparan termasuk misalkan ya stunting yang masih tinggi,” kata Asep Suherman, Kota Bandung, Jumat (16/8/2024).

Asep Suherman tak lupa mengapresiasi penurunan angka pengangguran di Jawa Barat meskipun tidak terlalu signifikan jika dibandingkan dengan provinsi lain.

BACA JUGA:HUT Provinsi Jawa Barat, Fraksi Gerindra Persatuan DPRD Jabar Soroti Indikator Makro Pembangunan

BACA JUGA:HUT ke 79 Provinsi Jabar, Fraksi Partai Demokrat DPRD Jawa Barat Beri Harapan

“Penurunan ini merupakan bagian dari upaya-upaya yang sudah kita lakukan. Ya mudah-mudahan ke depannya ada cara yang lebih tepat agar permasalahan terkait pengangguran ini bisa lebih menurun,” ujarnya.

Asep Suherman menambahkan, potensi dukungan ekonomi yang cukup tinggi melalui investasi di sektor pertanian. Menurutnya, hal ini berpotensi membuka lapangan kerja baru, mengurangi tingkat kemiskinan dan juga meningkatkan ketahanan pangan di Jawa Barat. 

“Kita juga harus mencari investasi yang lain, misalkan urusan pertanian, ketahanan pangan dan sebagainya untuk menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran di Jawa Barat,” tambahnya. 

Menuju Hari Jadi ke-79 Provinsi Jabar, Asep Suherman berharap adanya penanganan yang lebih solutif untuk penyelesaian masalah yang terjadi di masyarakat Jawa Barat.

BACA JUGA:Hari Jadi ke 79 Provinsi Jabar, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Barat Singgung 5 Isu Strategis

BACA JUGA:Raih 2 Emas di Olimpiade Paris 2024, Anindya Bakrie: Bukan Perjuangan Mudah

“Mudah-mudahan di periode-periode yang akan datang termasuk misalkan di tahun-tahun yang akan datang, ya kita berupaya keras lah untuk mencari solusi yang paling baik untuk menyelesaikan masalah-masalah di masyarakat,” harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: