HUT Provinsi Jawa Barat, Fraksi Gerindra Persatuan DPRD Jabar Soroti Indikator Makro Pembangunan

HUT Provinsi Jawa Barat, Fraksi Gerindra Persatuan DPRD Jabar Soroti Indikator Makro Pembangunan

Wakil Ketua Fraksi Gerindra Persatuan DPRD Jawa Barat, Daddy Rohanady-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Fraksi Gerindra Persatuan DPRD Provinsi Jawa Barat memberikan tanggapan sekaligus harapannya jelang hari jadi Provinsi Jawa Barat (jabar) yang ke-79. Pihaknya berharap Provinsi Jabar menjadi lebih baik dalam segala aspek. 

“Mudah-mudahan di usianya 79 menjelang 80 tahun ini Provinsi Jabar menjadi lebih baik. Saya sangat berharap akan hal itu,” harap Wakil Ketua Fraksi Gerindra Persatuan DPRD Jawa Barat, Daddy Rohanady, Kota Bandung, Jumat (16/8/2024). 

Selain harapan, Daddy Rohanady menyoroti Jawa Barat yang dianggap masih jadi provinsi tertinggal karena sejumlah indikator makro pembangunan Jawa Barat masih berada di bawah angka nasional. 

BACA JUGA:HUT ke 79 Provinsi Jabar, Fraksi Partai Demokrat DPRD Jawa Barat Beri Harapan

Mulai dari tingkat kemiskinan, rasio gini, pertumbuhan ekonomi, pengangguran terbuka, Nilai Tukar Petani, Nilai Tukar Nelayan (NTN), termasuk Indeks Pembangunan Manusia (IPM). 

“Hal ini menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan pembangunan dan pekerjaan rumah untuk gubernur baru di periode selanjutnya,” kata Daddy Rohanady. 

Disamping itu, Daddy Rohanady mengkritisi 5 isu strategis pembangunan diantaranya; kemiskinan, inflasi dan pertumbuhan ekonomi, ketahanan pangan, pengangguran khususnya masalah stunting. 

BACA JUGA:Hari Jadi ke 79 Provinsi Jabar, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Barat Singgung 5 Isu Strategis

“Stunting itu harus jadi target bersama, beberapa OPD terkait mestinya mereka saling menunjang. Saya kira kalau itu dilakukan bersama-sama,” ujar dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: