PKS Resmi Serahkan B1KWK Kepada Paslon H. Aep Syaepuloh-H. Maslani di Pilkada 2024

PKS Resmi Serahkan B1KWK Kepada Paslon H. Aep Syaepuloh-H. Maslani di Pilkada 2024

PKS resmi memberikan surat B1KWK atau surat persetujuan kepada pasangan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) H. Aep Syaepuloh dan H. Maslani untuk di Pilkada Karawang 2024, Selasa, (20/8).-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah resmi memberikan surat B1KWK atau surat persetujuan kepada pasangan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) H. Aep Syaepuloh dan H. Maslani untuk di Pilkada Karawang 2024, Selasa, (20/8).

Ketua DPD PKS Karawang Budiwanto menyampaikan, penyerahan surat B1KWK tersebut diberikan oleh DPP kepada pasangan calon Bacabup H. Aep Syaepuloh dan Bacawabup H. Maslani.

"PKS sudah menyerahkan B1KWK kepada paslon Pak Aep dan Pas Maslani dalam agenda yang digelar oleh DPP. Alhamdulillah keduanya hadir," ujar Budiwanto, kepada karawangbekasi.disway.id, Selasa, 20/8/2024.

Ia mengatakan, DPP PKS sudah menetapkan dari awal bahwa penyerahan B1KWK kepada para Bacadaka baik di tingkat kabupaten/kota dan provinsi akan dilakukan secara serentak pada 20 Agustus 2024.

BACA JUGA:Galaxy AI di Galaxy S24 Ultra, Rahasia Xaviera Putri Jalani Kuliah di Korsel dengan Mudah

BACA JUGA:Nonton Bakuage Sentai Boonboomger Episode 25 Sub Indo: Six-Wheel Fireworks

"PKS sudah dari jauh-jauh hari menjadwalkan di tanggal 20 itu adalah sebagai deadline kita untuk penyerahan form B1KWK kepada para bakal calon, baik bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil walikota maupun gubernur dan wakil gubernur," papar Budiwanto.

Budiwanto menuturkan, surat B1KWK ini akan digunakan oleh pasangan  Bacakada sebagai syarat untuk mendaftarkan diri ke KPU untuk ikut berkontestasi di Pilkada 2024

"Form B1KWK ini sebagai prasyarat pendafataran ke KPU yang termaktub dalam undang-undang. Form B1KWK ini juga sudah di tandatangani oleh Presiden PKS dan sekjen," ungkap Budiwanto.

Ia mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan koalisi internal partai pendukung H. Aep Syaepuloh perihal surat B1KWK tersebut.

BACA JUGA:Sukseskan Pilkada, Polres Karawang Gelar Simulasi Sispamkota

BACA JUGA:Simulasi Sispamkota, Polres Metro Bekasi Siap Amankan Pilkada Kabupaten Bekasi 2024

"Kami sudah berkomunikasi dengan partai yang sudah mengeluarkan rekomendasi kepada Pak Aep beberapa waktu lalu, yaitu NasDem dan PKB, bahwa PKS sudah duluan hari ini mengeluarkan B1KWK, tinggal menunggu yang lainnya," jelas Budiwanto.

Budiwanto menegaskan, mengenai keputusan nama H. Maslani yang menjadi pendamping H. Aep Syaepuloh, ia mengungkapkan bahwa hal tersebut merupakan sudah menjadi pilihan dari petahana H. Aep Syaepuloh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: