Bersiap! Porpemkab Karawang Dimulai Besok, Bupati Cup Bergulir September

Bersiap! Porpemkab Karawang Dimulai Besok, Bupati Cup Bergulir September

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Disdikpora Karawang, Heri Suryana.-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, melalui Bidang Pemuda dan Olahraga bakal menyelenggarakan event Olahraga bergengsi di bulan Agustus dan September 2024.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Heri Suryana mengatakan, Pekan Olahraga Pemerintah Kabupaten (Porpemkab) Karawang dan Bupati Cup merupakan dua event olahraga yang bakal digulirkan.

"Kedua event ini merupakan program kerja Bidang Pemuda dan Olahraga di tahun 2024," ujar Heri, kepada KBE, saat ditemui di kantornya, Rabu (21/8/2024).

Porpemkab, jelas Heri, akan digelar lebih awal pada 23-24 Agustus. Sedangkan Bupati Cup digelar di bulan berikutnya yakni pada 17-19 September 2024.

BACA JUGA:Kontingen PWI Jawa Barat Sabet Emas Perdana di Porwanas dari Cabang e-sport PES

BACA JUGA:Komitmen Majukan Pendidikan di Karawang, STIT Rakeyan Santang Sediakan Prodi Baru dan Beasiswa

"Kejuaraan kami gelar dalam rangka memeriahkan HUT RI, HUT Kabupaten Karawang dan Hari Olahraga Nasional (Haornas)," ucapnya.

Selain itu, lanjut Heri, Porpemkab yang merupakan pertandingan olahraga antarinstansi yang diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Karawang, merupakan ajang seleksi atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Jawa Barat yang akan berlangsung pada April 2025.

"Sedangkan Bupati Cup yang mempertandingkan tiga kategori yaitu siswa SMA sederajat, guru SMP, SMA sederajat dan perusahaan, adalah ajang pembinaan prestasi siswa sekaligus sarana menjaga kesehatan dan kebugaran guru dan karyawan perusahaan," kata Heri.

Ditemui di tempat yang sama, Ketua Tim Pemuda dan Olahraga, Bidang Pemuda dan Olahraga, Disdikpora Karawang, Sri Wahyu Susanti menambahkan, Porpemkab Karawang akan mempertandingkan delapan cabang olahraga (cabor) yakni futsal, tenis meja, bulu tangkis, golf, bola basket, bola voli, tenis lapang dan catur.

BACA JUGA:Kali Cilemahabang Berwana Hitam Pekat dan Berbau, Pemkab Bekasi Bakal Terapkan Penggunaan Eco Enzyme

BACA JUGA:Pj Bupati Bekasi Dedy Supriyadi Pimpin Pengambilan Sampel Air yang Tercemar

"Sementara untuk event Bupati Cup ada lima cabor yang akan dipertandingkan. Yaitu tenis lapangan, bola voli, bola basket, sepak bola, bulu tangkis dan futsal," tutup Susan, sapaan akrab Sri Wahyu Susanti. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: