Apakah Kucing Boleh Makan Roti? Yuk Tengok Efek Samping dan Risikonya

Apakah Kucing Boleh Makan Roti? Yuk Tengok Efek Samping dan Risikonya

ilustrasi gambar, Kucing Makan Daging--

BACA JUGA:MK Ubah Ambang Batas Pencalonan Pilkada, Parpol Non Parlemen Bisa Ajukan Kepala Daerah

Dilansir The Dog People, adonan roti yang belum dipanggang bisa mengembang di perut dan menyebabkan kembung serta rasa kurang nyaman bagi anabul.

Lebih lanjut, ragi dalam adonan pun bukan konsumsi yang baik bagi anabul. Ragi yang merupakan fermentasi karbohidrat dapat menghasilkan karbon dioksida dan alkohol etanol. 

Meski jawaban apakah kucing boleh makan roti secara umum adalah boleh, tetapi perlu diperhatikan juga jenis rotinya. Tidak semua roti boleh dikonsumsi anabul, loh.

Theresa Entriken, DVM., konsultan veteriner yang tinggal di Leawood, Kansas, menjelaskan dalam Daily Paws bahwa makin polos rotinya, makin baik.

BACA JUGA:Jelang Pilkada Kabupaten Bekasi, ASN Diminta Tetap Fokus dalam Menjalankan Tugas

Kamu juga perlu memperhatikan beberapa jenis roti, terlebih ketika membeli produk kemasan.

Hindari memberikan roti beraroma atau berasa, misalnya roti aroma dan rasa bawang, bawang putih, daun bawang, cokelat, atau kismis. Bukan hanya itu, dianjurkan untuk tidak memberikan roti dengan kandungan xylitol pada kucing.

Meski sejauh ini hanya terbukti sangat beracun bagi anjing, sebaiknya tetap dihindari saja. Lebih lanjut, tidak disarankan pula memberikan roti dengan selai kacang.

BACA JUGA:PKB Serahkan B1KWK Kepada Paslon H. Aep Syaepuloh-H. Maslani di Pilkada Karawang 2024

Kacang-kacangan cenderung tinggi lemak dan dapat menyebabkan masalah gastrointestinal seperti muntah dan mencret. Semoga bermanfaat ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: