Masak Kwetiaw Solaria Ala Rumahan, Nyesel Kalau Gak Coba Resep Ini

Masak Kwetiaw Solaria Ala Rumahan, Nyesel Kalau Gak Coba Resep Ini

Resep kwetiaw solaria ala rumahan--picture by www.idntimes.com

Selain mie, makanan yang menjadi favorit adalah kwetiaw. Makanan dengan tekstur kenyal ini membuat kita ketagihan ingin menyantapnya. 

Kwetiau adalah sejenis mie Tionghoa yang terbuat dari tepung beras, memiliki bentuk pipih dan berwarna putih. Makanan ini sangat populer di Indonesia, terutama di daerah-daerah dengan komunitas Tionghoa yang besar, seperti Jakarta dan Medan.

Kwetiau dapat disajikan dalam berbagai cara, baik digoreng maupun berkuah, dan sering kali dimasak dengan berbagai bahan tambahan seperti daging ayam, sapi, seafood, dan sayuran.

Kwetiau juga dikenal dengan variasi seperti kwetiau siram, yang merupakan kwetiau yang disajikan dengan kuah, dan sering kali menggunakan daging babi atau sapi.

Makanan ini memiliki rasa yang gurih dan aroma yang khas, menjadikannya salah satu hidangan favorit di banyak restoran dan warung makan di Indonesia.

Artikel kali ini akan memberikan resep bagaimana cara membuat kwetiaw ala solaria yang bisa dimasak di rumah. Penasaran kan, yuk simak selengkapnya di bawah ini. 

BACA JUGA:Mie yang Terlalu Lembek Bisa Diolah Menjadi Makanan Lain? Yuk Intip Penjelasannya di sini

Resep Kwetiau Solaria Ala Rumahan

Berikut adalah resep sederhana untuk membuat **Kwetiau Goreng ala Solaria** di rumah. Dengan bahan-bahan yang mudah didapat, Anda bisa menikmati hidangan ini kapan saja!

Bahan-Bahan:

- 250 gram kwetiau basah

- 100 gram daging ayam, potong kecil

- 1 butir telur, kocok lepas

- 100 gram tauge

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: