Gebyar Budaya Topeng Betawi Menutup Perayaan HUT RI di Desa Ciantra Ciksel

Gebyar Budaya Topeng Betawi Menutup Perayaan HUT RI di Desa Ciantra Ciksel

Peringatan HUT RI ke 79 diadakan meriah oleh rakyat Indonesia dari berbagai penjuru negeri. Tak terkecuali di Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.-Cikarang Ekspress-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Peringatan HUT RI ke 79 diadakan meriah oleh rakyat Indonesia dari berbagai penjuru negeri. Tak terkecuali di Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Pasalnya, Desa yang di pimpinan oleh Mulyadi Fernando ini tiap tahunnnya rutin mengadakan kegiatan-kegiatan keolahragaan hingga karnaval dongdang dalam rangka menyemarakkan 17 Agustus. 

Bahkan di malam puncaknya pada Sabtu, (24/8) malam. Pemerintah Desa Ciantra menyajikan hiburan Gebyar Budaya Topeng Betawi dengan bintang tamu Mandra.

" Jadi di malam puncaknya ini kami suguhkan hiburan untuk warga desa ciantra topeng betawi. Hiburan ini kita persembahkan untuk masyarakat ciantra agar senang dan gembira dalam merayakan kemerdekan Republik Indonesia," kata Mulyadi, Sabtu (24/8) malam.

BACA JUGA:Tia Fitriani: Perempuan Jawa Barat Harus Merdeka Dari Kekerasan

BACA JUGA:Sari Sundari : Pentingnya Semua Pihak Peduli dan Berikan Perlindungan Kepada Anak

Pria yang akrab di sapa Bank Bulle ini mengatakan, suksesnya kegiatan keolahragaan di wilayah dan malam puncak ini tidak lepas dari kelompokkan para panitia, Pemerintah Desa, BPD, Karang Taruna, RT/RW serta unsur terkait lainnya. Sehingga acara demi acara berjalan dengan aman dan lancar.

" Alhamdulillah ini semua berkat kelompok kita semua sehingga acara dalam menyemarakkan 17 Agustus ini selalu ada dan selalu meriah. Insyaallah tahun depan kita adakan acara yang lebih meriah lagi," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cikarang Selatan, Udung Budiawan mengapresiasi Pemerintah Desa di Wilayah Kecamatan Cikarang Selatan dalam menyemarakkan 17 Agustus dengan aman dan damai.

"Saya juga mengapresiasi Gebyar Budaya yang dilaksanakan oleh Desa Ciantra karena sangat menghibur masyarakat dan bisa dikatakan ini merupakan perayaan HUT RI ke-79 yang paling meriah di Kecamatan Cikarang Selatan," ucapnya.

BACA JUGA:Hasil Final Bulu Tangkis Porpemkab Karawang 2024: Disdikpora Juara, PGRI Runner Up

BACA JUGA:Fairy Tail 100 Years Quest: Aldoron, Dewa Naga Terbesar di Dunia

Udung menambahkan, kegiatan keolahragaan yang di gelar Pemerintah Desa ini sebagai wadah masyarakat untuk menjalin tali silaturahmi dengan Pemerintah Desa, Kecamatan dan lainnya. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: