Optimalkan Pelayanan Publik, Kecamatan Serang Baru Luncurkan Inovasi 'Salam'

Optimalkan Pelayanan Publik, Kecamatan Serang Baru Luncurkan Inovasi 'Salam'

Pemerintah Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi meluncurkan sebuah Inovasi Pelayanan Publik yang dinamakan Salam (Siap layani administrasi malam). -Cikarang Ekspress-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemerintah Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi meluncurkan sebuah Inovasi Pelayanan Publik yang dinamakan Salam (Siap layani administrasi malam). 

Inovasi Salam ini dalam rangka mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat. Seperti melayani kepengurusan administrasi kependudukan, terutama bagi masyarakat yang bekerja atau pelajar selama hari kerja.

Pelayanan ini diadakan setiap hari Rabu mulai dari pukul 16.00 hingga pukul 19.00. jenis pelayanannya adalah Pelayanan Administrasi Kependudukan yang terdiri dari pelayanan KK, KTP, KIA, Akta Lahir, Akta Kematian dan SKCK.

" Diluncurkannya Inovasi Salam ini bedasarkan aspirasi masyarakat. Dimana mayoritas penduduk di serang baru rata-rata buruh pabrik yang jam kerjanya satu hari," kata Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Serang Baru, Irwan Kurniawan kepada Cikarang Ekspres di ruang kerjanya, Senin (2/9).

BACA JUGA:Kang Dedi Mulyadi Siapkan Gerakan Ibu Asuh di Jawa Barat

BACA JUGA:Terdampak Kekeringan, 7.850 Warga Karawang Kesulitan Air Bersih

Irwan menuturkan, adanya Inovasi Salam ini prosesnya panjang. Mulai dari menampung aspirasi masyarakat hingga kemudian dilakukan diskusi bersama Camat yang melibatkan tim efektif dari Pelayanan Pablik yang dikomandoi Kasi Yanlik dan  Kabid Adminduk . 

" Kita rapat, duduk bareng akhirnya sepakat lah Salam itu menjadi terobosan atau inovasi Kecamatan Serang Baru. Bahkan Salam ini

saya angkat di Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA)." Ucapnya.

Tidak hanya itu, upaya pemerintah kecamatan dalam memperkenalkan Inovasi Salam ini terus dilakukan. Diantaranya sosialisasi ke delapan desa dengan menggunakan spanduk pemberitahuan di seluruh depan desa dan melibatkan RT/RW.

BACA JUGA:Kamen Rider Gavv Episode 1 Subtitle Indonesia: A Snack Kamen Rider!?, Sinopsis dan Tempat Nonton Gratis

BACA JUGA:Ultraman Arc Episode 8 Subtitle Indonesia, Sinopsis dan Tempat Nonton Gratis

" Alhamdulillah ternyata kemarin RT RW di wilayah kecamatan serang baru itu gerakannya cepat dan itu langsung mereka dengan antusiasnya membantu membuat kan spanduk.Tujuannya memasifkannya informasi terkait dengan adanya program salam. Selain itu, setiap rapat Monggon kecamatan dan desa selalu memberikan sosialisasi," tuturnya.(mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: